Jadi Ketua BNK Majene, Arismunandar Perkuat Upaya Pemberantasan Narkoba

  • Bagikan
Bupati Majene Andi Achmad Syukri, KetuaBNK Majene Arismunandar, serta seluruh pengurus BNK Majene, Sabtu 25 Juni 2022.

MAJENE, SULBAREXPRESS – Bupati Majene Andi Achmad Syukri melantik pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Majene di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Majene Arismunandar secara resmi diangkat sebagai Ketua BNK Majene. “Melalui pelantikan Ketua dan Pengurus BNK Majene, sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI,” terang Andi Achmad Syukri.

Diungkapkan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan hanya tanggungjawab Badan Narkoika Nasional (BNN), tapi merupakan tanggungjawab bersama.

“Bahkan Presiden Joko Widodo pada 2015 menyampaikan bahwa Indonesia sedang menghadapi darurat narkoba dan memperintahkan kepada semua pihak untuk bersama memerangi peredaran gelap narkoba di masyarakat. Untuk itu upaya penanganan bahaya narkotika harus dilakukan secara holistik dan terintegrasi,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Arismunandar sebagai Ketua BNK Majene. “Kita berharap kepada Ketua dan Pengurus BNK Majene dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab,” harapnya.

Selain itu, para pengurus BNK Majene juga memperhatikan tiga poin, utamanya melaksanakan program desa bersih narkoba sebaik mungkin serta memperhatikan regulasi yang terintegrasi bersama stakeholder dan menyatakan perang terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Semoga kepengurusan ini dapat membersihkan peredaran gelap narkotika di Majene demi mewujudkan Majene bersih dari narkoba,” harap Andi Achmad Syukri.

Ketua BNK Majene Arismunandar mengaku siap bekerja dan melakukan berbagai upaya untuk memerangi narkoba di Kabupaten Majene. “Sebagai langkah awal, kita merapatkan barisan sesama pengurus untuk merancang berbagai program tentang pemberantasan narkoba,” tegasnya. (hfd/ham)

  • Bagikan