Usai Sidak Aset, Akmal Bahas Proyeksi Potensi PAD

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan rapat dengan menghadirkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai aset Pemprov Sulbar. Utamanya OPD yang bertanggungjawab atas aset yang baru saja ia tinjau, yakni proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan, Rumah Singgah Balabalakang, dan Wisata Gentungan Kalukku.

Rapat ini dilangsungkan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulbar Amujib. Di sini Amujib memaparkan sejumlah aset potensi yang tersebar di sejumlah kabupaten.

Tercatat, sekira 31aset potensi yang dapat didorong untuk peningkatan pendapatan kedepan. BPKPD pun sudah memperkirakan asumsi pendapatan dari sekian aset tersebut.

Akmal Malik menyebutkan, ada 500 persil aset Pemprov Sulbar namun tidak terkelola dengan baik. Dan hasil inventarisasi sekira 31 persil aset yang berpotensi.

“Banyak aset tidak menghasilkan apa-apa. Salah satunya aset perkebunan kita bayar petugas sebulan tapi kontribusi (pemasukan PAD, red) hanya 1 persen. Itu juga banyak terjadi di aset yang lain,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan agar aset yang berupa lahan yang belum maupun sedang berstatus sengketa agar secepatnya diselesaikan. (*/ham)

  • Bagikan