Liverpool Perpanjang Kontrak Mohamed Salah, Gajinya Rp 6,3 Miliar per Pekan

  • Bagikan
Striker Liverpool Mohamed Salah

STRIKER Liverpool Mohamed Salah (Mo Salah) menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2025 mendatang. Sebelumnya, Liverpool kehilangan Sadio Mane yang bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen.

Salah akan memperoleh gaji sebesar 350.000 pounds atau setara Rp 6,3 miliar per pekan. Gaji sebesar itu akan membuat Salah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool.

“Saya senang sekali dan bersemangat memenangkan trofi bersama klub ini. Saya kira butuh sedikit waktu untuk memperbarui. Namun sekarang semuanya sudah selesai. Sehingga kami tinggal fokus kepada yang terjadi nanti,” kata Salah seperti dikutip dari situs resmi Liverpool pada Sabtu 2 Juli 2022.

Salah menyebut ada peningkatan performa tim dalam enam tahun terakhir. Bahkan, musim lalu Liverpool hampir memenangkan empat gelar. “Tetapi sayang dalam pekan terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi,” imbuhnya.

Diketahui, Mohamed Salah mencetak 23 gol untuk Liverpool musim lalu. Alhasil, dia berbagi sepatu emas Liga Premier dengan pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min.

Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris dan juga mendapatkan penghargaan tertinggi dari Football Writers’ Association. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 31 gol dalam semua kompetisi untuk Liverpool.

Salah juga ikut mengantarkan Liverpool merebut Piala Liga dan Piala FA. Namun, Liverpool dikalahkan 0-1 oleh Real Madrid dalam final Liga Champions pada Mei. Salah sudah mempersembahkan 156 gol dari 254 pertandingan itu sempat akan berstatus bebas transfer akhir musim depan.

“Pesan saya adalah para pemain dalam tim ini ingin memberikan yang terbaik musim depan dalam berusaha memenangkan semua trofi. Kalian terus mendukung kami dan memberikan dorongan besar kepada kami. Saya yakin kita akan kembali memenangkan trofi itu,” pungkasnya. (fin)

  • Bagikan