Ternyata Tjahjo Kumolo dan Ajudannya Meninggal di Waktu Berdekatan

  • Bagikan
Tjahjo Kumolo dan ajudannya, Ali Akbar. Keduanya meninggal di waktu yang hanpir bersamaan.

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menjadi salah satu topik perbincangan utama di tengah masyarakat.

Namun, di balik berita meninggalnya Tjahjo Kumolo, sosok orang terdekat almarhum ikut disebut-sebut. Ia adalah Ali Akbar, ajudan Tjahjo Kumolo juga meninggal dunia. Ali Akbar meninggal Kamis 30 Juni pukul 23.10 WIB.

Mereka berdua di hari yang sama menghadap yang Maha Kuasa. Sebelumnya ajudan Pak Tjahjo, Ali Akbar wafat pukul 23.10, kamis malam. Jumat 1 Juli, Tjahjo wafat pukul 11.10 WIB.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmenpan-RB) Rini Widyantini membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, ajudan Pak Tjahjo meninggal Kamis 30 Juni pukul 23.10 WIB. “Iya betul, itu ajudan Bapak, tetapi ajudan waktu mendagri,” kata Rini

Dia menjelaskan, ajudan Tjahjo Kumolo semasa menjadi Menpan-RB sehat-sehat saja. Rini kemudian memohon doa untuk Tjahjo Kumolo dan meminta maaf bila ada kekhilafan. “Kami semua sangat berduka, sangat kehilangan sosok seorang ayah,” kata Rini.

Rini menambahkan, sebelum sakit, Tjahjo Kumolo intens menyampaikan program utama Prediksi Joko Widodo dan Wapres Ma’aruf Amin. “Saya masih ingat, apak selalu bilang tidak ada visi misi menteri. Yang ada visi misi presiden dan menteri wajib melaksanakannya. Itu dibawa terus oleh almarhum,” pungkas Rini. (jpnn)

  • Bagikan