Kolaborasi Bangkitkan UMKM di Kawasan Wisata Pulau Karampuang

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik berbincang dengan Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi di Pulau Karampuang. -- foto: humas pemprov sulbar --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik kembali melakukan kunjungan ke Pulau Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Kali ini ia mengajak Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan pimpinan perbankan se-Sulbar.

“Pagi ini kita melaksanakan pertemuan dengan Bupati Mamuju dan perbankan, sekalian olahraga, kita mendiskusikan langkah-langkah mendorong pertumbuhan aktifitas ekonomi di Sulbar,” ujar Akmal usai menggelar jalan santai di Karampuang, Minggu 3 Juli 2022.

Salah satu sasaran pemprov adalah menindaklanjuti rencana penataan pembukaan ruang terbuka publik di kawasan wisata Pulau Karampuang.

Dijelaskan Akmal Malik, ruang terbuka publik di kawasan wisata memiliki citra yang lebih menarik bagi pengunjung. Selain menjadi sarana rekreasi, tetapi juga membantu perekonomian daerah. Ruang terbuka publik harus ditunjang fasilitas yang baik hingga aktivitas yang beragam.

“Kasi ruang publik dulu, ini warung-warung kita dorong ke belakang sekira 50 meter, di sini ruang publik, berolahraga dan lainnya,” ujar Akmal saat melakukan dialog dengan Pemkab Mamuju dan pimpinan perbankan di Pulau Karampuang.

Untuk perbankan diharapkan membantu meningkatkan UMKM di Pulau Karampuang. “Apakah dalam bentuk bantuan pendanaan atau membantu pertokoannya,” tutur Akmal. (*/ham)

  • Bagikan