Shin Tae-Yong Minta Timnas Indonesia tak Remehkan Brunai

  • Bagikan
Skuat Timnas U-19 Indonesia menjalani latihan jelang laga melawan Brunai Darussalam pada lanjutan Piala AFF di Bekasi. -- fin --

BEKASI, SULBAREXPRESS – Squad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada hari ini kembali menggelar latihan guna pertandingan selanjutnya yang akan dilaksanakan pada hari Senin malam, 4 Juli 2022.

Pertandingan Piala AFF U-19 2022 esok akan mempertemukan Indonesia dengan Brunai Darusalam di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, pada pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Young mengatakan, pihaknya tidak ingin mengganggap remeh Brunei Darusalam dan tetap mempersiapkan tim dengan baik.

“Memang sampai saat ini belum menonton pertandingan Brunei jadi sampai saat ini belum tahu seperti apa , tetap kita fokus mempersiapkan tim dengan baik untuk melawan Brunei,” ucap Shin Tae-Young, ditemui usai latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Minggu 3 Juli 2022.

Menurut Shin Tae-Young penyelesaian hasil akhir dalam pertandingan tidak bisa dirubah secada instan, namun pastinya ia akan membangun karakter pemain dari usia dini.

“Hasil akhir memang tidak bisa diubah instan, memang harus ada usaha dari usia dini membangun pelan-pelan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Shin Tae-Young tidak menjelaskan secara rinci apa strategi yang akan digunakan pada melawan Brunei Darusalam. Meski demikian ia memastikan bahwa Timnas sudah dipersiapkan dengan maksimal untuk laga besok.

Diketahui sebelumnya pada hari Sabtu lalu Brunei Darusalam harus menerima kekalahan dari Myanmar dengan skor 7-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat dan pada Senin 4 Juli 2022, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan langsung dengan Brunei Darusalam. (fin)

  • Bagikan