Bawaslu Sulbar Temui Gubernur, Ini yang Mereka Bahas …

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo bertemu Senin pagi, 4 Juli 2022.

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Pimpinan Bawaslu Sulbar mendadak melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik. Pertemuan mereka berlangsung di Rujab Gubernur Sulbar, Senin 4 Juli 2022, sekira pukul 10.00 Wita.

Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo menyampaikan bahwa membangun sinergi dengan pemerintah daerah, pihaknya tentu saja siap.Utamanya dalam hal pelaksanaan pemilu mendatang.

Salah satu upaya yang didorong dalam mewujudkan demokrasi yang sehat adalah mendeklarasikan Tolak Politik Uang. “Kita mendorong 32 desa deklarasi tolak politik uang. Termasuk melakukan edukasi kepada pelajar,” tuturnya.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyambut kunjungan Komisioner Bawaslu Sulbar. Dalam kesempatan ini, Akmal mengingatkan pentingnya peran Bawaslu untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik, sehingga demokrasi menghasilkan aktor-aktor hebat dalam urusan menyejahterakan masyarakat.

“Pengawasan yang hebat menghasilkan pemimpin dan legislator yang hebat,” tutur Akmal yang juga Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ini.

Ia menjelaskan, salah satu yang menyulitkan pengawasan demokrasi ketika kondisi masyarakat tertekan dari sisi perekonomian. Untuk itu, ia mengajak Bawaslu agar bersama-sama menggerakkan aktivitas ekonomi sekaligus melakukan edukasi kepada publik.

Lanjut Akmal, menghidupkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan membuat event nasional. Sebab menurutnya demokrasi berjalan dengan baik ketika masyarakatnya sejahtera. (*/ham)

  • Bagikan