Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Menpan-RB Ad Interim

  • Bagikan
Mendagri Muhammad Tito Karnavian juga ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menpan-RB Ad Interim.

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Predisen Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ad Interim, menggantikan Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat 1 Juli 2022.

“Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim,” demikian tulis keterangan resmi Kemenpan-RB, Selasa 5 Juli 2022.

Penunjukan Menpan-RB Ad Interim itu dilakukan berdasarkan surat B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menjabat sebagai Menteri PANRB ad interim pada 4-15 Juli 2022.

Sebagaimana diketahui, Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal di RS Abdi Waluyo, Jakarta, pada Jumat 1 Juli 2022, pukul 11.10 WIB.

Tjahjo merupakan salah satu politikus senior PDIP. Ia pernah menjabat sebagai sekretaris jenderal di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri. (fin)

  • Bagikan