Longsor Menutup Jalur Mamasa-Mamuju

  • Bagikan
Satu unit mobil Land Cruiser atau Hardtop tertimbun longsor di jalur Mamuju-Mamasa, Senin malam, 4 Juli 2022. --st --

MAMASA, SULBAREXPRESS – Jalur yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dengan Mamasa, Sulbar, tak dapat diakses kendaraan bermotor. Rute berstatus jalan nasional ini kembali lumpuh.

Peristiwa ini tepatnya di Takurimbik, Desa Bujung Manurung, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. Informasi dari warga sekitar, Wirman, menerangkan bahwa peristiwa longsor, terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, Senin 4 Juli 2022. “Diperkirakan sekitar pukul 21.00 Wita,” ujarnya.

Menyikapi bencana ini, personel Polsek Mambi, Brigpol Jufri langsung ke lokasi kejadian. Menurutnya, dari pantauan lapangan, diperkirakan material longsor sepanjang 50 meter menutupi seluruh badan jalan.

Akibatnya, puluhan kendaraan roda dua maupun empat dari arah berlawanan tak dapat melintas. Baik dari arah Mamuju maupun dari Mamasa.

Jupri menyampaikan, saat ini alat berat milik balai sementara dikoordinasikan agar bisa menuju ke lokasi longsor. “Ada alat beratnya berupa loader, sementara kita koordinasikan agar ke lokasi membersihkan material longsor,” kata Jupri.

Peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. Namun sebuah rumah dan mobil Land Cruiser alias Hardtop milik warga setempat nyaris tertimbun longsor. “Tidak ada korban jiwa,” ujar dia.

Jupri mengimbau, sekiranya pengguna jalan dari arah Mamasa menuju Mamuju atau sebaliknya agar menunda perjalanan untuk sementara waktu. (*/chm)

  • Bagikan