Rumahnya Jadi Arang, Istrinya Menderita Luka Bakar, Sutinah Beri Bantuan untuk Nurdin

  • Bagikan
Nurdin, korban kebakaran di Kecamatan Kalukku, menerima bantuan dari Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, Jumat 8 Juli 2022. -- foto: humas pemkab mamuju --

MAMUJU, SULBAREXPRESS — Guna memberi dukungan moral dan materi, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi kediaman Nurdin, korban kebakaran, di Lingkungan Padang Malolo, Kelurahan Sinyonyoi Selatan, Kecamatan Kalukku.

Didampingi Asisten III Pemkab Mamuju selaku Plt Adan Amil Zakat (BAZ) Mamuju Sitti Manuara, bersama Kepala Dinas Sosial Mamuju Iksan lasami, Bupati memboyong sejumlah bantuan kedaruratan kepada korban kebakaran.

Bantuan yang diberikan itu berupa bahan pokok, alat dapur, hingga family kit, terpal dan selimut. Adapula uang tunai yang diberikan kepada Nurdin. Rumah Nurdin nyaris tak dapat digunakan lagi untuk sementara.

Di tengah penyerahan bantuan tersebut, Sutinah menyampaikan motivasi agar Nurdin bersama keluarga dapat bersabar dalam menghadapi musibah. Ia lalu menyerahkan bantuan bahan pokok disusul bantuan uang tunai kepada Nurdin.

“Kita datang membawa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga Bapak Nurdin. Semoga ini dapat meringankan beban dalam menghadapi musibah,” kata Sutinah.

Nurdin merupakan ayah tiga anak. Ia bekerja sebagai supir angkutan umum. Ia mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian Bupati Mamuju terhadap keluarganya. Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk memperbaiki rumahnya yang terbakar.

Luka Bakar

Nurdin menceritakan, saat kebakaran, istrinya, Ramlah, harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar serius. Kebakaran itu disebabkan selang tabung gas LPG yang sedang digunakan sang istri untuk memasak, tiba-tiba terlepas dan mengenai bensin di jualannya. Hal itu membuatapi langsung berkobar.

Kata Nurdin, Ramlah yang bermaksud memadamkan api dengan membawa air seadanya, justru terpeleset dan masuk ke kobaran api tersebut. Warga yang berusaha menolong juga tidak dapat berbuat banyak. Sebab bukan hanya dari bensin yang terbakar, namun tabung gas LPG ikut meledak berkali-kali.

Akibatnya, kondisi itu menimbulkan kepanikan luar biasa pada semua warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Saat ini istri Nurdin (Ramlah) masih dirawat di RS Mitra Manakarra. (*/ham)

  • Bagikan