TMMD ke 114 Dilaksanakan di Kalukku, Pemkab Beri Dukungan

  • Bagikan
Sekkab mamuju H. Siab menyebatkan pita kepada personel TNI sebagai tanda dimulainya pelaksanaan TMMD ke 114 di Kecamatan Kalukku, Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke  114 tahun 2022 Kodim 1418 Mamuju Korem 142/l Tatag resmi dimulai pelaksanaannya di Desa Lombang- lombang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa 26 Juli 2022.

Agenda itu dibuka Bupati Mamuju yang diwakili Sekkab Mamuju H. Suaib. Hadir Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf. Hadi Purwosubroto bersama Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. M. Imasfy.

Suaib yang membacakan sambutan tertulis Bupati Mamuju menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan TMMD yang ke 114, karena program ini sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Mamuju yang bertujuan mewujudkan Mamuju Keren. Sebab didalamnya mengandung semangat pembangunan terintegrasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa akan selalu kita dorong sebagai bagian dari langkah terpadu demi mempercepat transformasi pembangunan daerah,” sebut Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Suaib.

Lebih jauh dikatakan, dalam konteks perkembangan Ibu Kota Provinsi Sulbar, masih terus diperhadapkan pada kondisi yang kurang menguntungkan. Sebab tidak hanya diperhadapkan pada Covid-19 di dua tahun terakhir ini, juga telah merasakan dampak bencana gempa bumi yang terjadi secara beruntun.

Lanjut bupati menyampaikan, dalam mempercepat dinamisasi pembangunan untuk segera bangkit dari kondisi tersebut, tentu sangat membutuhkan peran serta dari semua stakeholder. Termasuk TNI yang sangat dibutuhkan, bukan hanya dari aspek keamanan namun juga peran sertanya dalam dimensi pembangunan baik fisik maupun sumber daya manusia yang sangat dimungkinkan dilakukan oleh TNI sebagai bagian pengejawantahan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Diketahui pelaksanaan TMMD Ke 114 di Desa Lombang-lombang, Kecamatan Kalukku akan berlangsung selama satu bulan kedepan dengan dua sasaran, yakni fisik dan non fisik. (*)

  • Bagikan