Ini Manfaat Luar Biasa Jus Terong Belanda

  • Bagikan
Terong Belanda

TERONG merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi orang. Terong yang sering Anda konsumsi tentu yang memiliki warna ungu dan daging selembut sutra jika telah diolah. Namun, apakah Anda pernah mengonsumsi terong belanda?

Salah satu ciri utama dari buah ini adalah bisa dikenali melalui baunya yang unik dan berbeda dengan buah lainnya. Selain itu terong belanda juga memiliki rasa yang asam, dan biasanya jarang dikonsumsi langsung. Lebih sering diolah menjadi jus ataupun campuran dari es dan sop buah.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman genpi.co.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

    Khasiat jus terong belanda sangat baik bagi daya tahan tubuh Anda. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C yang ada dalam buah terong belanda itu sendiri. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh.

  2. Sebagai Antioksidan.

    Selain lycopene yang bisa membantu menangkal radikal bebas, terong belanda juga memiliki kandungan manfaat antioksidan yang tinggi, dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

  3. Menyegarkan Tubuh.

    Terong belanda memiliki rasa yang asam. Rasa asam ini bisa membantu dalam menyegarkan tubuh, sehingga tubuh yang terasa lelah dan mengantuk akan terasa segar secara instan setelah mengonsumsi jus buah terong belanda.

  4. Mencegah Munculnya Kanker.

    Kanker merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh kebanyakan orang karena keganasannya untuk mengerogoti organ-organ tubuh yang diserang. Untuk menghindarkan diri dari kanker, maka bisa rutin mengonsumsi jus terong belanda. Terong belanda mengandung zat lycopene (likopen) yang memiliki fungsi sebagai penangkal radikal bebas, yang merupakan salah satu penyebab munculnya sel kanker pada tubuh.

  5. Menjaga Kesehatan Mata.

    Terong belanda mampu menjaga kesehatan mata. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A yang ada pada buah terong belanda. Manfaat terong belanda memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, walaupun tidak setinggi pada manfaat wortel. Namun, kandungan vitamin A yang ada pada terong belanda bisa membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin A setiap harinya.

  6. Menyembuhkan Sariawan.

    Seperti beberapa jenis buah yang bersifat asam lainnya seperti manfaat jeruk dan manfaat apel, kandungan vitamin C yang ada pada terong belanda mampu membantu proses penyembuhan sariawan secara alami. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam khasiat terong belanda juga bisa mencegah munculnya sariawan pada rongga mulut.

  7. Mengobati Penyakit Mag.

    Jus terong belanda menjadi pilihan yang bijak dalam meredakan sakit mag. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada manfaat terong belanda, sehingga membantu mengurangi gejala sakit mag yang dialami serta mencegah kambuh kembali. (jpnn)
  • Bagikan