Matangkan Verifikasi Administrasi Parpol, KPU Optimasi Help Desk

  • Bagikan

PASANGKAYU,┬áSULBAR EXPRESS – Tahapan verifikasi administrasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 akan segera dimulai.

Untuk mematangkan kesiapan penyelenggara di kabupaten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar melakukan monitoring dan evaluasi.

Di kantor KPU Pasangkayu, komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin menyambangi kesiapan staf help desk dan operator yang akan melayani calon peserta Pemilu 2024 pada Jumat 12 Agustus 2022.

“Kami melakukan monitoring untuk mengecek kesiapan staf juga sarana dan prasarana pendukung yang akan menunjang pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi partai politik,” ujar Adi Arwan Alimin via WhatsApp, Senin 15 Agustus 2022.

Di KPU Pasangkayu, akan disiapkan 10 unit PC/laptop, bersama 10 orang operator dengan cadangan lima orang staf lainnya. Monitoring ini juga ingin memastikan jaringan internet dan dukungan sarana lainnya yang akan mengoptimalkan tahapan verifikasi administrasi.

“Kami ingin memastikan kesiapan tim help desk atau operator termasuk kondisi ruangan yang akan digunakan, SOP atau pembagian sistem kerja tim vermin parpol yang ada,” imbuh Adi Arwan yang juga Korwil untuk KPU kabupaten yang berada di utara Sulbar ini.

Saat monitoring, di ruang help desk, Adi Arwan berdiskusi cukup panjang bersama komisioner KPU Pasangkayu: Syahran Ahmad; Heriansyah; Harlywood; dan Alamsyah. Sejumlah hal penting mengemuka dalam pertetemuan ini.

Adi juga berharap agar KPU Pasangkayu mengoptimasi media untuk penguatan sosialisasi kepemiluan di Pasangkayu.

“Vermin (verifikasi administrasi, red) parpol akan dipusatkan di aula karena cukup luas untuk menerima, dan menggelar verifikasi. Di sini masing-masing operator akan didampingi tim dari Bawaslu Pasangkayu yang dilengkapi id card. Hanya yang memiliki tanda pengenal resmi yang boleh masuk ke ruangan vermin. Kita berharap agar tahapan vermin parpol di Pasangkayu secara khusus berjalan lancar, ” pungkas Adi Arwan. (*)

  • Bagikan