Jelang Porprov Stadion Manakarra Ditumbuhi Semak, Akmal Malik: Tolong Bersihkan

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik meninjau Stadion Manakarra Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ingin mengukur kesiapan Mamuju sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik meninjau Stadion Manakarra Mamuju, Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam kunjungannya, Akmal Malik didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Sulbar Muhammad Hamzih dan Sekkab Mamuju Suaib.

Akmal mengaku sengaja meninjau Stadion Manakarra setelah mendapat masukan dari Kapolda Sulbar. Akmal meminta kepada Pemkab Mamuju untuk melakukan pembersihan stadion, sebagai persiapan lokasi porprov. Pemprov pun berikhtiar untuk membantu Pemkab Mamuju melakukan pembenahan.

“Persoalannya saya tidak melihat ikhtiar pemkab untuk bersama-sama, tolong dibersihkan dahulu, saya tidak janji, tapi saya ingin lihat usaha,” kata Akmal.

Meski sebelumnya pemprov telah memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp 5 miliar dari total Rp 10 miliar yang direncanakan, Akmal berjanji akan menyelesaikan hal itu.

“Rp 10 miliar itu untuk pembenahan stadion, nanti saya cek, saya juga belum tahu. Yang saya tahu itu stadion tidak terurus, banyak semak,” jelasnya.

Sehingga, upaya yang akan dilakukan sementara ialah membersihkan semak dahulu dengan bergotong-royong bersama pemkab dan pemprov. Hal itu juga sudah disampaikan kepada Bupati Mamuju

“Saya risau karena stadion tidak terurus, kedepan kita akan berkolaborasi. Hari Jumat, bersama Kapolda, Danrem, Pemprov dan Pemkab akan olah raga bersama disini,” tutup Akmal. (*)

  • Bagikan