Seorang Mahasiswa Unasman Hilang Usai Tinggalkan Lokasi KKN

  • Bagikan
Arham (kiri), mahasiswa Unasman Polman yang dikabarkan hilang. Gambar lain menunjukkan upaya pencarian. -- ist --

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Seorang mahasiswa Universitas Al Asy’ariah Mandar (Unasman) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, dikabarkan hilang.

Mahasiswa tersebut bernama Arham. Ia sementara melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman.

Arham terakhir kali terlihat usai meninggalkan lokasi KKN pada Senin dini hari, 15 Agustus 2022, sekira pukul 02.00 Wita. Setelah itu ia sudah tidak ada kabar lagi.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan Unasman, Muhammad Muzani Zulmaisar, sampai saat ini pencarian masih dilakukan. “Kita masih lakukan pencarian dibantu warga dan pihak berwajib dan keluarga. Sekarang sudah hari kedua,” kata Muzani, Selasa 16 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa asal Kecamatan Tutar, Polman, yang sementara melaksanakan KKN di Landi Kanusuang.

Menurutnya, mahasiswa tersebut meninggalkan posko lantaran ingin pulang kampung untuk bertemu orang tuanya. Tapi saat itu pak desa tidak mengizinkan karena sudah larut.

“Infonya, dia meninggalkan posko padadini hari, saya tidak tau pasti jamnya. Tapi info dari pak desa tidak mengizinkan pulang malam itu, tetapi besoknya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah barang milik mahasiswa ini juga ditemukan tidak jauh dari lokasi Posko KKN yang ditempati mahasiswa, seperti baju KKN dan handphone.

“Iya, ada baju kaos KKN mahasiswa itu ditemukan sama handphone,” jelasnya.

Muzani, menjelaskan, mahasiswanya yang dilaporkan hilang itu memang dikenal sebagai sosok pendiam. Namun dirinya berharap mahasiswanya ini bisa segera ditemukan.

“Kita berharap bisa segera ditemukan, ini sudah memasuki pencarian gelombang ketiga. Dimulai kemarin, malam tadi, dan hari ini,” tandansya. (idr/ham)

  • Bagikan