Meriahnya HUT Kemerdekaan RI di PT Astra Agro Lestari

  • Bagikan
Lomba lari karung di lingkungan PT AAL dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

PASANGKAYU, SULBAR EKSPRES – Dalam rangka turut memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yakni PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 menggelar berbagai perlombaan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga besar Astra, diselenggarakan masing-masing kompleks perkebunan, yang dimulai sepekan terakhir ini.

Seperti di areal perkebunan PT Letawa, ada perlombaan di bidang kesehatan, seperti lomba Posyandu, lomba balita sehat, dan pada bidang sosial ada lomba recycle paguyuban.

“Perlombaan ini sudah berjalan sepekan kemarin, dan insya Allah hari ini hingga besok penilaian. Dan lansung pengumuman pemenangnya,” kata Community Development Officer (CDO) PT Letawa Novi Konjongian.

Di diareal perkebunan PT Pasangkayu, melalui SPSI-nya, juga diselenggarakan beberapa perlombaan untuk anak-anak, seperti balap kelereng, lari karung, dan makan kerupuk.

“Mewakili pihak perusahaan, mengucapkan banyak terimakasih kepada SPSI PT Pasangkayu, atas terselenggaranya kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Saya kira ini luar biasa, kegiatan seperti ini sangat bisa mempererat hubungan silaturahmi antar sesama karyawan dan keluarga karyawan,” ucap CDO PT Pasangkayu Offier Faath.

Tidak beda di areal perkebunan di PT Letawa dan PT Pasangkayu, manajemen PT Mamuang juga ikut serta menyemarakkan HUT Kemerdekaan juga dengan berbagai lomba seperti merias suami, antar departemen khusus karyawan.

“Khususnya di PT Mamuang, kami juga menggelar berbagai lomba, baik itu lomba antar departemen perusahaan, maupun untuk keluarga besar karyawan dan masyarakat umum. Itu semua tidak lain bagaimana mendekati diri kepada masyarakat sekitar. Sehingga hubungan selalu harmonis internal maupun eksternal,” jelas CDO PT Mamuang Rudi Hermanto.

Di areal perkebunan PT Lestari Tani Teladan (LTT), ada lomba nasi tumpeng, selain lomba pada umumnya untuk keluarga karyawan dan masyarakat umum.

“Perlombaan nasi tumpeng ini, sudah sejak dulu kita perlombaan khususnya pada momen-momen tertentu seperti menyambut semarak,” jelas CDO PT LTT Hendi.

Sama halnya, di areal perkebunan PT Surya Raya Lestari, dari tahun ke tahun semarak menyambut Hari Kemerdekaan selalu menjadi penantian bagi karyawan dan masyarakat sekitar. Juga melalui SPSI-nya, lomba tes vokal dilaksanakan selama empat malam berturut-turut.

“Mungkin sedikit beda, kami di Surya, lomba bernyanyi atau biasanya disebut tes vokal seringkali dilaksanakan, baik itu momen lain maupun momen HUT RI. Ataukah mungkin saja, disini banyak yang suka nyanyi karyawan dan keluarga besar karyawan. Tapi bukan tidak ada perlombaan lagi juga ya,” singkat CDO PT SRL Silmi.

Terpisah, Community Development Area Manager (CDAM) PT AAL Area Celebes 1 Agung Senoaji menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di grup PT Astra seluruh areal yakni, PT Letawa, Pasangkayu, Mamuang, LTT, dan SRL ini, merupakan bentuk kebersamaan antara pimpinan perusahaan dengan para karyawan dan keluarganya. Yang mana sudah dua tahun ini terhalang oleh adanya pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di area Celebes 1 ini dapat berjalan meriah. Semoga di tahun-tahun ke depan dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.
Saat ini memang masih di lakukan oleh internal karyawan dan keluarganya,” harapnya.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mewakili perusahaan PT AAL Area Celebes saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun ini. Seperti dengan tema tahun ini ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, bersama Astra kita pulih, bangkit dan kuat,” ucap Agung Senoaji. (ndi)

  • Bagikan