Program CSR PT Mamuang Sasar Perbaikan Jalan Sepanjang 3.600 Meter

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EKSPRES – PT. Mamuang yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, merupakan anak usaha PT. Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1. Perusahaan ini kembali lakukan perbaikan infrastruktur di wilayah kerjanya.

“Pembangunan perbaikan infrastruktur jalan tani di ring satu PT Mamuang dilaksanakan di lokasi berbeda sepanjang sekira 3.600 meter,” kata Community Development Officer (CDO) PT Mamuang Rudi Hermanto, saat memantau ke lokasi jalan di dua dusun, di Desa Martasari, Kecmatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Minggu 21 Agustus 2022.

Dijelaskan, dari 3.600 meter perbaikan jalan tersebut, 3.000 meter dengan lima titik di Dusun Martasari, dan selebihnya di Dusun Kabuyu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Martasari I Wayan Astawa Yasa mengcapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan dalam memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Martasari.

“Dari enam titik lokasi pembangunan perbaikan infrastruktur jalan tani ini, merupakan akses masyarakat dalam memobilisasi hasil kebunnya seperti buah kelapa sawit,” ujar Astawa. 

Terpisah mewakili Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono mengatakan, ini sebagai tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu masyarakat di wilayah kerja PT Mamuang.

“Manejemen mengerahkan alat berat berupa greder, bomaq dan dump truck untuk mengangkut materaial ke lokasi yang di benahi termasuk bahan bakar minyak jenis solar,” kata Aan.

Menurutnya, berdasarkan laporan dari departemen CDO PT Mamuang, perbaikan infrastruktur jalan tani itu di enqm titik lokasi berbeda atau sepanjang 3.600 meter di Desa Martasari merupakan ring satu PT Mamuang.

“Semua ini di lakukan manejemen agar aktivitas masyarakat tidak terkendala akibat jalan yang tidak memadai dan untuk memudahkan membolisasi hasil perkebunan warga,” tutur Aan.

Ditambahkan Aan, perusahaan akan selalu hadir untuk membantu masyarakat sesuai kemampuan manejemen, dan ini merupakan program corporate social responsibility (SCR) bidang infrastuktur PT Mamuang.

“Semoga apa yang di lakukan manejemen PT Mamuang bermanfaat bagi masyarakat Desa Martasari dalam meningkatkan kesejahteraannya sesuai komitmen PT Astra Agro Lestari pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya. (ndi)

  • Bagikan