Mamasa Diterjang Banjir, Akses Tiga Desa Terputus, Kapolda Sulbar Kerahkan Bala Bantuan

  • Bagikan
Akses jalan di Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulbar, terputus akibat banjir.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Bencana banjir menerjang Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulbar. Akibatnya, jalan penghubung tiga desa, masing-masing: Desa Ralleanak Utara, Desa Kala’be dan Desa Baruru, lumpuh total.

Tidak hanya itu, banjir yang diakibatkan luapan sungai ini juga menyebabkan beberapa gedung sekolah, rumah dan ladang persawahan milik warga ikut terendam.

Kejadian tersebut lantas diresponcepat Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dengan mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi kepada warga, Selasa 23 Agustus 2022.

“Sore ini kita akan berangkatkan personel untuk membantu penanganan banjir di sana. Sasaran utamanya itu menyelamatkan warga dan harta bendanya,” ungkap Kapolda Sulbar.

Lanjut dijelaskan, kejadian tersebut membuat warga panik lantaran hujan yang mengguyur wilayah tidak berlangsung lama, namun mengakibatkan sungai meluap. Puluhan hektar sawah milik warga terendam banjir.

“Dari informasi anggota di lapangan, hujannya tidak lama. Tapi menyebabkan banjir, sehingga itu yang membuat warga panik,” ucap jenderal bintang dua ini.

Sambungnya, respon cepat atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Mamasa ini merupakan salah satu programnya selaku Kapolda Sulbar yang tertuang dalam commander wishnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini salah satu program saya, yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ketika mendengar ada kejadian ini langsung saya perintahkan untuk secepat mungkin mengirimkan personel,” pungkas mantan Kakorps Polairud ini. (*)

  • Bagikan