Rakor Lintas Sektoral, Dinkes Pasangkayu Tingkatkan Kinerja Tenaga Kesehatan

  • Bagikan
Dinkes Pasangkayu menggelar rapat koordinasi lintas sektor di Lariang.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, melalui UPT Puskesmas Lariang menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral.

Rakor yang bertujuan menggali permasalahan yang ada di masyarakat, memberikan informasi-informasi terbaru mengenai kesehatan, dan menjalin kerjasama yang baik antar lintas sektor.

Agenda ini dihadiri Camat Lariang Bustamin, Kapolsek Lariang Ipda Ivan Harafansyah, mewakili Danramil 03 Baras Serka Amir Machmud, Kapus Lariang Putu Suastika, serta para Kades dan Kepsek se Lariang. Acara dibuka Kepada Dinkes Pasangkayu Samhari di Aula Kantor Camat Lariang, Pasangkayu, Senin 22 Agustus 2022.

Samhari mengatakan, rakor lintas sektoral ini selain menyatukan persepsi, juga memberikan informasi ke masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan upaya derajat kesehatan dan mutu pelayanan kesehatan.

“Kenapa rakor ini diikuti dan melibatkan semua pihak, karena kami mendampingi aspek seluruh kegiatan antar sektor,” kata Samhari.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan menampilkan permasalahan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Lariang, berdasarakan masukkan dan temuan dari pemegang program-program kesehatan puskesmas. Sehingga semua pihak dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayahnya, yang nantinya dapat menetukan rencana tindak lanjut guna mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh tenaga kesehatan agar lebih meningkatkan kinerja, sehingga target capaian program bisa dicapai.

“Untuk mencapai semua program peningkatan pelayanan kesehatan pada umumnya di Kabupaten Pasangkayu, kita sebagai tenaga kesehatan harus lebih meningkatkan kinerja kita. Karena dengan begitu, kita lebih serius capaian itu bisa kita capai,” harap Kadinkes. (ndi)

  • Bagikan