Edu Wisata Tondok Bakaru, Mengenal Budaya Mamasa Lebih Dekat

  • Bagikan

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Gelaran Tondok Bakaru Village Festival menjadi ajang para milenial mengenal lebih dekat kebudayaan Mamasa.

Itu setelah ratusan peserta Tondok Bakaru Village Festival yang hadir dari Provinsi Sulsel dan sejumlah kabupaten di Sulbar, diajak berkeliling mengikuti Edu Wisata Kabupaten Mamasa.

Ketua Panitia Tondok Bakaru Village Festival Abdi Latif mengatakan, kegiatan edu Wisata merupakan rangkaian agenda Tondok Bakaru Village Festival dimana peserta diajak berkeliling mengunjungi beberapa spot wisata di Mamasa.

“Jadi seluruh peserta kami ajak berkeliling mengunjungi spot wisata seperti taman anggrek, pengolahan kopi tradisional, tenun dan berdiskusi soal kebudayaan adat dan tradisi di Mamasa,” kata Abdi, Sabtu 27 Agustus 2022.

Sementara salah satu peserta, Rahmat, mengaku mendapat banyak pengalaman baru dengan mengikuti event Tondok Bakaru Village Festival.

“Ini satu pengalaman yang luar biasa karena kita di ajak untuk melihat langsung proses pembuatan tenun, kopi dan anggrek,” kata Rahmat.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat digelar setiap tahunya, sehingga pemahaman tentang kebudayaan yang ada di Sulbar bisa semakin banyak. (idr)

  • Bagikan