Honor 75 Paskibraka Polman Tertunda, Dibayarkan Setelah Festival Sandeq

  • Bagikan
Paskibrakan Polman saat mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka di Kabupaten Polman, Sulbar, yang bertugas pada HUT RI ke-77 pada 17 Agustus lalu, belum menerima honornya.

Jumlah Paskibraka Polman sebanyak 75 orang, terdiri dari 35 putri dan 40 putra. Mereka direkrut dari berbagai sekolah mengah atas di Polman. Mereka rutin latihan baris berbaris selama tiga pekan, mulai pagi Pukul 08.00 Wita hingga sore Pukul Pukul 05.00 Wita.

Salah seorang paskibraka Polman yang enggan nama dan asal sekolahnya disebutkan, merasa kecewa karena honornya belum dibayarkan. Apalagi sebelumnya panitia telah menjanjikan akan mengajak ia rekan-rekannya sesama Paskibraka jalan-jalan ke Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

“Cukup kecewa juga sih, karena kita latihan rutin dari pagi sampai sore, cuma hari minggu libur, ” jelasnya, melalui telepon selulernya, Minggu malam, 28 Agustus 2022.

Terpisah, Kabid Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Polman, Sabir, membenarkan jika para Paskibraka itu belum menerima honornya.

Kata dia, honor paskibraka ini akan diberikan setelah acara Festival Sandeq usai. “Paskibraka ini tetap kita akan berangkatkan ke Malino. kami sudah janji kepada mereka, per orang kami janjikan Rp 700 ribu, tapi setelah pulang dari Festival Sandeq di Kalimantan,” terangnya, saat ditemui, Senin 29 Agustus 2022.

Sabir berjanji akan memberikan honor para Paskibraka ini sebelum berangkat ke Malino. “Paskibraka itu diberikan memang honornya pada saat berangkat ke Malino, siapa tahu ada kebutuhan mereka secara pribadi,” tandasnya. (ali)

  • Bagikan