Malam Ini 33 Sandeq Lanjut ke Kalimantan, Cahaya Mandar Belum Tiba di Pulau Salissingan

  • Bagikan
Deretan sandeq peserta Festival Sandeq 2022 berlabuh di Pulau Salissingan. -- foto: muhammad ridwan alimuddin --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tengah malam ini, Selasa 6 September 2022, para peserta Festival Sandeq 2022 akan melanjutkan pelayaran dari Pulau Salissingan, Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju, menuju Pantai Mamggar, Kaltim.

Menurut Ketua Tim Lomba Festival Sandeq 2022 Muhammad Ridwan Alimuddin, hingga petang ini baru 33 sandeq yang sudah berada di Pulau Salissingan dan siap melanjutkan ke etape berikutnya.

Kata Ridwan, tadi pihaknya mendata ada 33 sandeq berlabuh di Pulau Salissingan. Satu dipastikan sudah ada di Majene karena kerusakan parah, yakni Berlian 99.

Adapun satu sandeq yang belum masuk sejak kemarin di Pulau Ambo adalah Sandeq Cahaya Mandar, yang juga juara umum Sandeq Race 2019.

Dikabarkan Cahaya Mandar mengalami masalah, antara perahu sandeqnya atau kapal motornya alias pattonda.

“Tadi sudah ada informasi bahwa Sandeq Cahaya Mandar sempat kembali ke daratan Pulau Sulawesi. Dan setelah perbaikanz kembali melanjutkan perjalanan ke arah Pulau Kalimantan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan Sandeq Cahaya Mandar bisa tiba di Pulau Salissingan malam ini sebelum kami ke melanjutkan pelayaran nanti tengah malam,” sambung Rindwan. (ham)

  • Bagikan