Tersisa 70 Mil ke Kalimantan, Istri Walikota Balikpapan Tanyakan Kabar Passandeq

  • Bagikan
Hj. Nurlena, istri Walikota Balikpapan Rahmad Masud, meninjau persiapan di Pantai Manggar, Kaltim, tempat kedatangan para peserta Festival Sandeq 2022. -- foto: junaedi latief --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Satu hari menjelang tibanya para pelaut Mandar beserta sandeqnya di Kalimantan, Hj. Nurlena, istri walikota Balikpapan Rahmad Masud, melakukan kunjungan ke Manggar untuk mengecek persiapan di sana.

Di sela kunjungannya, difasilitasi Junaedi Latief, warga Mandar yang ikut menemani Hj. Nurlena, melakukan video call dengan Ketua Tim Lomba Festival Sandeq 2022 Muhammad Ridwan Alimuddin.

“Bagaimana kabar passandeq dari Mandar, baik-baik saja kan? Kapan berangkat dari situ? tanya Hj. Nurlena kepada kami saat video call sesaat baru tiba di Pulau Salissingan,” kata Muhammad Ridwan.

Ridwan mengaku sangat mengapresiasi perhatian ibu Hj. Nurlena yang ikut memantau perjalanan pelayar-pelayar dari Sulbar.

Saat ini sandeq-sandeq, lanjut Ridwan, kapal pengantar atau pattonda dan pelayar sandeq sedang transit di Pulau Salissingan, Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju.

Ridwan menjelaskan, antara Manggar, Kaltim, dengan Pulau Salissingan masih berjarak 70 mil atau hampir 150 km.

“Kalau cuaca baik, insya Allah kami bisa tiba siang di Manggar kalau berangkat tengah malam di Pulau Salissingan. Semoga semua lancar, sama seperti pelayaran dari Pulau Ambo ke Pulau Salissingan,” tambah Ridwan. (ham)

  • Bagikan