Program Partnership Management Kemitraan, PT Pasangkayu Lakukan Penimbunan Jalan di Desa Pakawa

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Sebagai bentuk kepedulian kepada petani di lingkungan perusahaan, salah satu anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari (AAL) yakni PT. Pasangkayu melakukan pembenahan infrastruktur jalan.

Penimbunan jalan jembatan tersebut, yang dikarenakan tergerus air akibat banjir beberapa hari terakhir di Dusun Putih Mata, Desa Pakawa, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Jumat 9 September 2022.

Asisten PSM Kkemitraan PT.  Pasangkayu Sumarno mengatakan  perbaikan infrastruktur ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah ring satu perusahaan.

“Ini bagian kepedulian pihak perusahaan kepada warga sekitar perusahaan, dengan memperbaiki ujian jalan jembatan yang sempat terkikis air banjir, yang diakibatkan intensitas hujan beberapa hari terakhir,” kata Sumarno.

Dirinya berharap, dengan diperbaiki ujung jalan jembatan ini, masyarakat bisa kembali lancar melakukan aktifitas panen dan bisa mengantar tanda buah segar (TBS) yang telah dipanen menuju ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Pasangkayu.

“Penimbunan ini segera kita maksimalkan hari ini juga, meratakan dengan baik, sehingga bisa kembali berfungsi dilalui kendaraan khusus kendaraan roda empat masyarakat memuat buah,” harap Sumarno.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu Offier Paath membenarkan adanya perbaikan infrastruktur jalan tani di Dusun Putih Mata. Dan itu hal yang biasa dilakukan pihak perusahaan untuk kepentingan masyarakat.

“Ia memang ada penimbunan dan perbaikan ujung jembatan yang sempat terputus setengah bahu jalan. Hal-hal seperti ini harus kita cepat tanggapi, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” aku Offier.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan tanggung jawab perusahaan dalam memperhatikan segala sesuatu di sekitarnya, terutama dalam hal kesejahteraan masyarakat dalam ring satu perusahaan.

“Saya tegaskan kembali, bantuan atas permintaan masyarakat maupun bukan sudah menjadi kewajiban bagi kita pihak perusahaan. Itu sudah menjadi komitmen perusahaan jauh sebelum beroperasi di Kabupaten Pasangkayu ini,” tambah Offier yang akrab disapa Bang Edo ini.

Salah satu tokoh masyarakat di Dusun Putih Mata, Pak Pawe, menyampaikan terima kasih yang sebesarnya-besarnya atas bantuan yang telah diberikan perusahaan, sehingga jalan kembali bisa dilalaui masyarakat untuk beraktifitas.

“Saya mewakili masyarakat di Dusun Putih Mata mengucapkan terimakasih atas sigap dari segala permintaan bantuan masyarakat. Khususnya hal-hal yang sangat urgen, seperti rusak nya jembatan yang membuat mobilitas petani sawit terhambat,” ucap Pawe. (ndi)

  • Bagikan