Aklamasi, Sumarlin Jadi Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang Kabupaten Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Musyawarah Daerah (Musda) Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, masa bakti 2022-2027 dibuka Bupati Yaumil Ambo Djiwa di Hotel Mutiara Pasangkayu, Minggu 11 September 2022.

Selaku presidium sidang musda pemilihan Ketua BPD KKP Pasangkayu dipimpin Hamry didampingi Muslimin, Mulyadi dan Mashuri.

Saat penyampaian tata tertib (tatib) Pemilihan Ketua KKP Pasangkayu berjalan alot. Peserta musda dihadiri sekitar 200 orang peserta merupakan utusan perwakilan dua orang tiap desa se-Kabupaten Pasangkayu. Ada yang sempat menyanggah tatib pemilihan ketua.

Namun  pimpinan sidang menyampaikan kalau tatib tersebut berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), sehingga peserta musda akhirnya menyepakatinya.

Setelah musyawarah dilanjutkan, presidium sidang menyampaikan ke peserta musda, apakah sepakat aklamasi atau dilaksanakan voting terbuka atau tertutup, rupanya peserta musda sepakat mengaklamasikan calon tunggal Sumarlin.

Sumarlin menerima mandat Ketua KKP Pasangkayu setelah dirinya disepakati peserta musda sebagai calon tunggal dan akan selalu menjalin silaturahmi dengan seluruh warga Pinrang yang berdomisili di Kabupaten Pasangkayu.

Kata Sumarlin, ini adalah amanah kepada dirinya selama masa bakti periode masa bakti 2022-2027, dan ia berharap kepada peserta musda agar diberi masukan dan saran dalam mengemban tugas.

“Paling utama dalam menjalankan KKP ini, bagaimana kebersamaan terbangun dalam organisasi sosial kita ini dan bernilai ibadah serta bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya. (ndi)

  • Bagikan