Aplikasi Mobile JKN, Permudah Layanan BPJS Kesehatan

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Berbagai kemudahan diberikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada seluruh peserta jaminan kesehatan nasional (JKN). Salah satunya melalui aplikasi mobile JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Mamuju St Umrah Nurdin mengatakan di tengah kemudahan masyarakat mengakses informasi, BPJS Kesehatan juga terus berbenah berupaya agar masyarakat mendapat berbagai informasi tentang layanan BPJS Kesehatan.

Salah satunya berfokus pada tranformasi digital pada android yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan, sehingga mendongkrak tingkat kepuasan peserta JKN.

“Sekarang update informasi terkait program JKN terus dipermudah, salah satunya melalui aplikasi mobile JKN,” kata St Umrah saat menggelar Media Workshop di Cafe Eat and Joy, Mamuju, Kamis 15 September 2022.

Ia mengatakan, melalui aplikasi mobile JKN terbaru, berbagai fitur layanan tersedia dalam satu genggaman setiap peserta.

Itu juga merupakan upaya agar seluruh masyarakat di Mamuju mendapat layanan kesehatan.

“Alhamdulillah, Universal Healt Coverage Mamuju telah tercapai,” ucapnya.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Mamuju, Adnan, mengatakan aplikasi mobile JKN saat ini bisa digunakan seluruh peserta untuk yang memiliki android.

“Tidak perlu lagi datang ke kantor, cukup dalam genggaman. Melalui mobile JKN sudah lengkap semua,” jelas Adnan.

Selain itu, layanan lain sepeti untuk menganti faskes bahkan turun kelas, misalnya dari kelas dua turun ke kelas tiga juga bisa dilakukan.

“Semua ada di menu aplikasi mobile JKN, fiturnya sudah sangat lengkap,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan