Mateng Tuan Rumah Milad KAHMI: Menyongsong Momentum Strategis Bangkitkan Ekonomi Mewujudkan Demokrasi

  • Bagikan

MATENG, SULBAR EXPRESS – Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menjadi tuan rumah peringatan HUT Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 56 tahun.

Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Mateng selaku penyelenggara bersama Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulbar memusatkan agenda milad di aula Kantor Bupati Mateng, Sabtu malam, 17 September 2022.

Hadir para pengurus KAHMI dari enam kabupaten di provinsi ke 33 ini. Tema yang diusung dalam momentum kali ini adalah Menyongsong Momentum Strategis Bangkitkan Ekonomi Mewujudkan Demokrasi.

Ketua MD KAHMI Mateng Mahyuddin menyampaikan, agenda malam ini terselenggara karena kerja keras semua kader.

Malam puncak milad KAHMI kali ini adalah yang pertama kali menjadikan Mateng sebagai tuan rumah.

“Kenapa Mateng dipilih sebagai tuan rumah, itu agar Mateng menjadi contoh bagi kabupaten lain. Sehingga peringatan milad KAHMI kedepan dapat digelar secara bergilir di setiap kabupaten,” ungkapnya.

Tidak kalah penting, dalam rangkaian agenda milad kali ini digelar seminar nasional. Selain itu ada donor darah hingga jalan santai dan peresmian Jl. Prof. Dr. Lafran Pane.

“Terima kasih kepada Pemkab Mateng dan seluruh pihak yang telah memberi dukungan hingga terselenggaranya agenda ini,” ucap Mahyuddin.

Ketua Komisi I DPRD Mateng Hasanuddin Sailon mengemukakan, bahwa KAHMI ini luar biasa. Alumni HMI ini berperan dimana-mana, termasuk di pemerintahan.

“KAHMI telah menunjukkan jati dirinya dalam berkontribusi membangun daerah ini. Sehingga sepantasnya pemkab memberi apresiasi kepada KAHMI,” ucap Hasanuddin.

Kordinator MW KAHMI Sulbar Dr. Muhammad Jamil Barambangi menjelaskan, sudah selayaknya didesain dari awal apa yang menjadi kontribusi daerah ini untuk menyangga IKN. Dan disitu KAHMI harus bisa memberi andil dalam membantu pemerintah.

Ia menyebutkan, karena kader atau ALUMNI sudah menyebar di berbagai lini, maka tanggung jawab untuk menghadirkan sesuatu yang lebih baik tentu harus diwujudkan sebagaimana yang ditegaskan dalam tema milad kali ini.

Sekda Mateng Akary Anwar mengatakan, KAHMI ada di semua lini. Khusus di Mateng, sudah sejak awal terbentuknya daerah ini, HMI dan KAHMI telah menunjukkan kontribusi penikirannya.

“Terima kasih sudah membantu pemerintah menciptakan stabilitas, serta ikut andil dalam pembangunan daerah ini,” ucapnya. (*)

  • Bagikan