Cegah Pengerjaan Asal-asalan, Disdikbud Polman Pantau Proyek Sekolah

  • Bagikan
Kabid Sarpras Disdikbud Polman Dedi Irawan pantau pekerjaan plafon di SMPN 3 Bumiayu Kecamatan Wonomulyo.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Kabupaten Polman, Sulbar, mulai memantau perkembangan pelaksanaan proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah di daerah ini, Senin 19 September 2022.

Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdikbud Polman Dedi Irawan bersama tim, secara bertahap mulai menyisir pelaksanaan proyek di SD dan SMP. Hal itu dilakukan demi memastikan kualitas bangunan tidak dikerja asal-asalan dan dapat selesai tepat waktu.

“Sesuai jadwal kami masuk bulan Oktober, itu proyek sekolah kami akan kunjungi semua. dengan mengajak konsultan untuk melihat sejauh mana progress proyek sekolah SD-SMP, ” terangnya, saat ditemui sedang memantau pekerjaan bangunan di SMPN 3 Bumiayu, Senin 19 September 2022.

Selain memantau, Dedi juga bakal mencari tahu kendala apa saja yang dihadapi rekanan selama pekerjaan proyek sekolah. Ia ingin memastikan pembangunan proyek sekolah berjalan dengan lancar dan tak menemui kendala berarti.

“Kami cari tahu kendala apa saja yang menghambat proyek, kalau ada kendala kita carikan solusi,” bebernya.

Menurut Dedi, berdasarkan pantauan di sejumlah sekolah, progress proyek sekolah tahun ini sudah rata-rata telah mencapai 70 persen.

“Penjelasan konsultan kalau plafon sudah naik, itu sudah bisa dihitung 70 persen,” terangnya.

Dia menambahkan di SMPN 3 Bumiayu Kecamatan Wonomulyo terdapat empat paket pekerjaan proyek sekolah, dengan total keseluruhan dana yang masuk dari empat paket kegiatan tersebut sebesar Rp 1 milliar lebih.

“Kami menegaskan kepada para kontraktor supaya menjaga kualitas pekerjaannya dan tepat waktu, agar mereka segera bisa mencairkan termin keduanya,” pungkasnya. (ali)

  • Bagikan