Kadis PUPR Pasangkayu Minta Diganti, Yaumil: Kita Akan Ganti!

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRES – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menanggapi pernyataan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pasangkayu Budiansyah yang meminta dirinya segera dicarikan pengganti.

Yaumil pun dengan tegas menyebut bakal merotasi siapa saja kepala organisasi perangkat daerah atau OPD yang dinilai tidak profesional dan tidak maksimal lagi menjalankan tanggung jawabnya.

“Olehnya itu, bukan Kadis PUPR saja, tapi semua kepala OPD di lingkup Pememrintah Kabupaten Pasangkayu berpotensi digeser,” terang Yaumil di Pasangkayu, Jumat 23 September 2022.

Namun, menurut Yaumil, proses pergantian tentu memiliki tahapan serta berdasarkan regulasi yang ada dan hasil evaluasi kinerja yang rutin dilakukan pertriwulan dan per semester.

“Kalau dia (Budiyansa red) minta diganti, kita akan ganti, tapi ada tahapanya dan itu sudah berporses,” tutur Yaumil.

Ia mengungkapkan, tapi pergeseran pejabat atau di kepala OPD semata-mata demi kemaksimalan pelayanan kepada masyarakat demi percepatan realisasi visi misinya bersama wakil bupati.

“Seorang kepala OPD harus mampu bekerja profesional karena ada aturan yang mengikat dia. Seorang kepala OPD harus hadir dalam undangan rapat-rapat, baik yang digelar oleh Pemkab maupun DPRD. Kalau tidak hadir bagaimana?” ungkapnya. (ndi)

  • Bagikan