Mahasiswa AM dan Dosen FKIP Unsulbar Gelar Bimtek PTK

  • Bagikan
HADIR. Para undangan menghadiri Gernas BBI FSTM bekerjasama Kemendikbud Riset dan Teknologi dengan Pemkab Majene di Aula Tammajarra BPMP Sulbar Rangas Majene, Senin 26 September 2022.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tentu bertujuan memperbaiki pola mengajar guru dan perilaku siswa, meningkatkan praktik pembelajaran serta mengubah kerangka kerja guru dalam mengajar sehingga terjadi peningkatan pelayanan profesional guru.

Tujuan ini digelar Mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) bersama Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) PTK di Aula MTsN 1 Majene, Sabtu 24 September.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Mahasiswa AM Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Firdaus menjelaskan, Bimtek PTK salah satu program kerja Mahasiswa AM untuk meningkatkan mutu pendidikan pasca Pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur, karena sesi Bimtek PTK  terselenggara dengan baik dan pesertanya antusias mengikuti, selanjutnya sesi kedua yaitu pendampingan penyusunan laporan PTK hingga Oktober 2022,” jelas Firdaus.

Disebutkan, Bimtek PTK menghadirkan sejumlah pemateri, diantaranya Dr. Syamsiara Nur, M.Pd. yang juga Dosen Pendidikan Biologi di FKIP Unsulbar dan dimoderatori Nursafitri Amin, S.Pd., M.Pd dan Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unsulbar.

“Dalam materi Syamsiara Nur menerangkan, PTK adalah kegiatan ilmiah yang dilakukan guru berupa mencermati perencanaan, pelaksanaan dan dampak atau hasil belajar guna meningkatkan mutu pembelajaran di kelas,” terangnya.

Kegiatan Bimtek PTK lanjutnya, menghadirkan para guru dan tenaga kependidikan MTsN 1 Majene serta Mahasiswa dengan jumlah 37 orang.

Bimtek PTK dibuka Kepala MTsN 1 Majene, Sahid, S.Pd dan memberikan apresiasi. “Terimakasih kepada Mahasiswa AM dan Dosen FKIP Unsulbar, semoga kegiatan Bimtek ini dapat bermanfaat seluas-luasnya, dan kegiatan positif yang serupa dapat senantiasa dilaksanakan hari mendatang,” harapnya. (hfd)

  • Bagikan