SDK Maju atau Tidak di Pilgub Sulbar? Suraidah: Akan Ada Kejutan!

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sejak 14 Juni 2022 lalu, Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah membuka tahapan Pemilu 2024. Semua regulasi tentang tahapan dan jadwal pemilu telah diatur dalam peraturan KPU.

Dan sesuai tahapannya, pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dilakukan hingga November 2023. Kemudian, pemungutan suara diselenggarakan 14 Februari 2024.

Dalam sebuah wawancara akhir pekan kemarin di Taman Marasa Kompleks Gubernur Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi, kader Demokrat yang kini menduduki kursi Ketua DPRD Sulbar pun menyampaikan bayangan akan sikap partai tempatnya bernaung pada momentum elektoral tersebut.

Kaia Suraidah, Partai Demokrat di Sulbar kini fokus menghadapi momentum tersebut. Segala persiapan dilakukan. Setelah pemilu tuntas, baru menghadapi momentum selanjutnya yakni Pilkada serentak di akhir tahun 2024.

Ia menjelaskan, untuk langkah awal adalah bagaimana mempertahankan Partai Demokrat sebagai pemenang pemilu di level provinsi dan tetap mendapatkan slot kursi ke DPR RI. “Itu dulu. Selanjutnya baru kita atur langkah lagi,” ucap Suraidah.

Untuk Pilgub Sulbar, sejauh ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka atau SDK adalah figur yang paling mengemuka di internal Demokrat. Dan publik juga masih belum bisa menebak sikap SDK menuju Pilgub Sulbar. “Apakah Pak SDK maju atau tidak di Pilgub Sulbar, lihat saja nanti. Akan ada kejutan,” kata Suraidah sembari melempar senyum.

Kejutan seperti apa? “Sabar saja, momennya akan tiba. Dan kami akan bersikap dengan hitungan yang cermat,” tutup Suraidah menutup perbincangan. (ham)

  • Bagikan