HUT ke 77 TNI, Danrem 142/Tatag Bacakan Pesan Panglima TNI, Ini Intinya

  • Bagikan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam memeringati HUT ke 77 TNI, Korem 142/Tatag menggelar upacara peringatan dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita”.

Upacara itu digelar di Lapangan Makorem 142/Tatag, Jl. Abd. Malik Patanna Endeng, Kabuaten Mamuju, Rabu 5 Oktober 2022.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar dan komandan upacara adalah Wadan Denhubrem 142/Tatag Mayor Chb Nana Sutisna.

Upacara ini melibatkan personel dari Korem 142/Tatag, Kodim 1418/Mamuju, TNI AL dari Lanal Mamuju, TNI AU, Brimob Polda Sulbar, Tagana Sulbar dan Basarnas Mamuju.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Brigjen TNI Farouk Pakar, disampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi, sebesar 93 persen.

Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

Panglima TNI juga menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar beserta istri, didampingi Danlanal Mamuju Letkol Mar Anthonius Temmy Irawan, Danden AU Tampapadang Kapten Adm Aswarman, sekaligus memberikan kepada prajurit yang termuda dari Korem 142/Tatag, Lanal Mamuju dan Angkatan Udara Tampapadang.

Setelah pemotongan tumpeng, dilaksanakan ramah tamah dan makan bersama di Makorem 142/Tatag di bawah tenda prajurit TNI dengan kemasan menggunakan ompreng khasnya prajurit dengan makanan khas dapur lapangan dari Denbekangrem XIV-44-02.

Hadir pada kesempatan itu, Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M Imasfy SE, para Kasi Korem 142/Tatag, Para Kabalak Korem142/Tatag, Danlanal Mamuuju Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan, Danden Pos AU Tampa Padang Mamuju Kapten ADM Aswarman.

Hadir juga Kajati Sulnar Muhammad Naim, Kabinda Sulnar Sudadi, Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Sungkono, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, Kepalq Kesbangpol Sulnar Herdin Ismail, Kepala Basarnas Mamuju M. Arif, serta sejumlah pihak lainnya. (*)

  • Bagikan