Pasca Banjir, Polda Sulbar Kerahkan Armoured Water Canon Bersihkan Landasan Pacu Bandara

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Puluhan penumpang di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju,Sulbar, harus menunda keberangkatannya lantaran bandara belum bisa beroperasi.

Itu terjadi karena landasan pacu pesawat di bandara tersebut tidak dapat digunakan akibat masih tertimbun material lumpur akibat banjir bandang pada Selasa 11 Oktober 2022.

Menindak lanjuti hal tersebut, Polda Sulbar mengerahkan dua unit kendaraan taktis Armoured Water Canon (AWC) milik Direktorat Sabhara untuk melakukan pembersihan Landasan Pacu atau Runway Bandara Tampa Padang, Kamis 13 Oktober 2022.

Melalui pesan singkat, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, pihaknya bertindak atas permintaan otoritas bandara untuk mempercepat pelayanan masyarakat terhadap penggunaan bandara.

“Anggota kami di sana melakukan penyemprotan lumpur dan material lainnya yang ada di landasan pacu. Ini adalah bentuk tanggap bencana dari kami atas permintaan dari pihak bandara,” ungkap juru bicara Polda Sulbar ini.

Sambungnya, selain melakukan pembersihan landasan, pihaknya juga memastikan keamanan jalur dan fasilitas bandara lainnya layak digunakan pasca diterjang banjir.

“Kita pastikan landasannya bersih, aman dan layak digunakan oleh masyarakat untuk aktifitas penerbangan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan