Peduli Bencana, FKPAI Sasar Guru Ngaji dan Imam Masjid

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Banjir bandang yang menimpa wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, telah mengundang empati dari berbagai pihak. Salah satunya dari Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Mamuju.

Sejak Jumat siang, 14 Oktober 2022, mereka bergerak memberikan bantuan logistik kepada puluhan Guru Mengaji, Imam Masjid, serta para penyuluh yang terdampak bencana.

Ketua FKPAI Mamuju Mulyana Yusuf menyampaikan, perhatian khusus terhadap para tokoh Agama telah menjadi program tersendiri pada lembaga yang dipimpinnya.

“Kami di FKPAI memang selalu concern pada upaya pemberdayaan para tokoh-tokoh penggerak keumatan. Seperti Guru Ngaji, Imam dan penyuluh. Namun karena saat ini ada bencana yang melanda, maka kami bermufakat untuk turut serta bergerak, memberikan bantuan kepada mereka,” kata Mulyana.

Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, pakaian serta kelengkapan kedaruratan lainnya.

“Ini merupakan kerja-kerja kepedulian teman-teman penyuluh yang ada di Kabupaten Mamuju. Sehingga dalam hitungan waktu yang tidak terlalu lama, kami dapat segera menyalurkan bantuan ini,” ungkap Sadikin, sekretaris FKPAI Mamuju.

Mulyana sendiri berharap, agar bencana yang terjadi ini dapat menjadi pelajaran bagi semua.

“Bagi yang terdampak tentu kita berharap kiranya dapat berbesar hati, menerima dengan tabah atas ujian ini. Adapun kita, tentu menjadi ajang untuk saling menguatkan solidaritas kemanusiaan kita. Bahwa siapapun hari ini yang mengalami musibah, maka FKPAI akan senantiasa hadir sebagai bagian dari panggilan kemanusiaan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan