Amankan Pemilu 2024, Wakapolda Sulbar Cek Kesiapan Personel hingga Perlengkapan Taktis

  • Bagikan
Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq, mengecek kesiapan personel untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024, Senin 24 Oktober 2022.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menghadapi Pemilu 2024, piranti pengamanan sudah mulai dipersiapkan sejak dini oleh Polda Sulbar.

Salah satunya adalah dengan melakukan apel awal kesiapan personel dan perlengkapan yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Senin 24 Oktober 2022.

Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq yang memimpin apel tersebut mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat pelaksanaan pemilu mendatang.

“Apel ini untuk memastikan kesiapan personel serta sarana dan prasarana lainnya, sehingga kedepannya nanti kita bisa mengantisipasi dengan cepat dan tepat setiap gejolak yang akan timbul,” ungkap Wakapolda Sulbar.

Selain itu, pihaknya juga memulai pelatihan sistem pengamanan kota (sispamkot) dan membangun koordinasi serta kerjasama dengan semua pihak untuk memastikan pelaksanaan pemilu, mulai dari tahapan awal hingga pelantikan calon terpilih nanti berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Jenderal bintang satu ini juga menjelaskan, pihaknya akan memberikan pengamanan ketat kepada objek vital, khususnya KPU dan Bawaslu.

“Untuk kendaraan dinas kepolisian di jajaran Polda Sulbar yang siap mengamankan Pemilu 2024 nanti itu ada 1.693 unit roda dua, 259 unit roda empat, 53 unit roda enam termasuk kendaraan taktis lapis baja dan 12 unit kapal,” urai Wakapolda. (*)

  • Bagikan