Dua ATM BRI Majene Dibobol Maling

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kabupaten Majene dibobol maling, Senin 31 Oktober 2022.

Brankas ATM itu rusak dijebol hingga seluruh uang di dalamnta habis dikuras dan rekening salah seorang nasabah dibobol hingga puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Majene Iptu Huru Reski mengungkapkan, pembobolan ATM BRI Majene terjadi di Pelataran Kantor Rektorat Unsulbar pada pukul 02.00 Wita, Senin 31 Oktober 2022.

“Menurut sumber di tempat kejadian peristiwa di Rektorat Unsulbar, ada dua ATM dibobol, yaitu ATM BRI di Kantor Pemda Majene dan ATM di Pelataran Rektorat Unsulbar Jalan Prof Dr Baharuddin Lopa, Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur,” urainya.

Dari saksi di TKP, lanjut Iptu Huru Reski, ditemukan dua orang mencurigakan masuk ke ATM BRI.

“Ada dua TKP dengan dugaan pelaku orang yang sama dan lebih dari satu orang,” ujarnya.

“Kalau ATM BRI di Kantor Bupati Majene diduga dibobol pada Minggu 30 Oktober sekira pukul 13.00 Wita. Mereka datang memantau situasi dari luar dan yang lain berusaha merusak atau membobol mesin ATM BRI, serta merusak CCTV,” terangnya.

Iptu Huru Reski mengaku masih melakukan pendalaman dan melakukan pengumpulan alat bukti dan keterangan dari sejumlah saksi. “Dan sampai saat ini belum ada laporan mengenai peristiwa ini,” akunya.

Terpisah, Pimpinan Cabang BRI Majene Tamrin Faizal Nender menjelaskan, terkait pembobolan kedua ATM BRI Majene masih melakukan koordinasi dengan Polres Majene.

“Masalah ini, tentu yang dirugikan adalah BRI bukan masyarakat, dan kami juga meminta maaf kepada masyarakat nasabah karena kedua ATM belum dapat beroperasi selama dalam proses pemeriksaan,” ucapnya. (hfd)

  • Bagikan