Nama Ketua DPRD Sulbar Dicatut Penipu, Gubernur Juga Alami Hal Serupa

  • Bagikan
Inilah nomor penipu yang mentasnamakan Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Beredar nomor WhatsApp yang mengatasnamakan Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi. Foto profilnya juga menggunakan orang nomor satu di DPRD Sulbar itu.

Terhadap hal tersebut, Rabu 2 November 2022, Suraidah Suhardi secara terbuka mengatakan bahwa nomor +6257-6229-9833 yang beredar di WhatsApp bukanlah dirinya. Itu penipu.

Pelaku menjalankan modusnya dengan menggunakan Foto profil Suraidah Suhardi yang mengenakan seragam Partai Demokrat.

Suraidah memastikan itu adalah penipu lantaran ia tidak menggunakan nomor tersebut. Dirinya mengetahui jika namanya dicatut melalui WA melalui informasi dari kerabatnya.

“Itu penipu. Saya sampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati karena nomor saya cuman satu. Saya juga tidak pernah minta apa-apa,” kata Suraidah.

Ia mengimbau, jangan mudah percaya terhadap orang-orang yang mengatasnamankan dirinya.

“Waspada karena penilaian itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, kalau ada seperti itu konfirmasi langsung ke orangnya,” tandasnya.

Dirinya pun, belum bisa melaporkan hal tersebut lantaran ia masih berada di luar kota.

Sebelumnya, pada 29 Oktober 2022, penipu juga mengatasnamakan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik dan beredar di WhatsApp. Pelaku menjalankan modusnya dengan berpura-pura sebagai Penjabat Gubernur Sulbar menggunakan nomor +62 888-6191-271. (idr)

  • Bagikan