Tentara, Polisi dan Warga Gotong Royong Bangun Jalur Alternatif di Alu

  • Bagikan
Prajurit TNI bersama warga dan Polri melakukan perintisan jalur penyeberangan di Desa, Kalumammang, Kecamatan Alu, Kabupaten Polman, sejak awal pekan ini.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Prajurit TNI dari Kodim 1402 Polman dan personel Polres Polman bersama masyarakat melakukan perintisan jalan penyeberangan di Kecamatan Alu, Kabupaten Polman, Sulbar.

Gotong royong membangun jembatan sementara karena fasilitas sebelumnya ambruk diterjang derasnya arus sungai. Kegiatan berlangsung sejak Senin 31 Oktober di Desa, Kalumammang, Kecamatan Alu, Polman.

Menurut Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, perintisan jalan alternatif akan melintasi sungai sebagai akses sementara masyarakat. “Jembatan beton sebelumnya patah akibat dihantam arus sungai pada 26 Oktober, lalu,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Dijelaskan, karya bakti darurat ini dilakukan agar roda perekonomian bagi sekira 200 kepala keluarga di dua dusun, yakni Dusun Kalumammang dan Dusun Sumarrang Desa Kalumammang, bisa tetap berjalan.

“Ini sifatnya sementara atau solusi darurat sampai ada tindak lanjut perbaikan jembatan untuk jangka panjang dari pemerintah daerah,” tegas Letkol Czi Masni Etha.

Dandim menjelaskan perbaikan jembatan di Desa Kalumammang perlu perhatian khusus karena jembatan ini merupakan satu-satunya akses perekonomian masyarakat. Juga akses anak-anak kita yang akan ke sekolah,” imbuh dia.

Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk memerhatikan kondisi cuaca. Meminta kepada para orang tua murid mewaspadai arus air sungai yang bisa saja mengancam saat hujan deras mengguyur daerah tersebut.

“Sekali lagi, ini hanya solusi darurat yang bisa dilakukan pihak Kodim. Kita harapkan masyarakat sekitar dapat melintas terutama yang akan menuju kota,” ucap Dandim. (ali/chm)

  • Bagikan