Danrem Pimpin Sertijab, Letkol Rachmat Jadi Dandim Pasangkayu, Letkol Novyaldi Jadi Waaslog Divisi 3 Kostrad

  • Bagikan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar (tengah) bersama pejabat baru Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus (kiri) dan pejabat lama Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi (kanan), usai sertijab di Makorem 142 Tatag di Mamuju, Selasa 15 November 2022.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Komandan Kodim (Dandim) 1427 Pasangkayu mengalami pergantian. Dandim 1427 Pasangkayu yang selama ini dijabat Letkol Inf Novyaldi, kini diemban Letkol Inf Rachmat Yunus.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar memimpin serah terima jabatan (sertijab) Dandim 1427 Pasangkayu yang dirangkaikan dengan syukuran peringatan HUT ke-60 Korem 142 Tatag di Aula Andi Depu Korem 142 Tatag Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sulbar, Selasa 15 November 2022.

Letkol Inf Novyaldi yang selama ini menjabat Dandim 1427 Pasangkayu mendapat tugas baru sebagai Waaslog Divisi 3 Kostrad. Sedangkan, Letkol Inf Rachmat Yunus yang kini menjabat sebagai Dandim 1427 Pasangkayu, sebelumnya menjabat sebagai Danden Intel Kodam XIV Hasanuddin

Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando dilakukan oleh Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan Dandim 1427 Pasangkayu, serta tradisi penciuman Dhuaja Korem 142 Tatag oleh masing-masing pejabat baru maupun mantan pejabat Dandim.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar menyampaikan, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama pribadi dan selaku Danrem 142 Tatag, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Novyaldi yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selama ini dengan penuh dedikasi serta pengabdian yang tulus ikhlas,” ucap Danrem.

“Kepada Letkol Inf Rachmat Yunus beserta istri, saya ucapkan selamat datang di Korem 142 Tatag. Selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan sebagai Dandim 1427 Pasangkayu. Segera lakukan adaptasi di wilayah tanggungjawab saudara, bina hubungan baik dengan seluruh personel Kodim 1427 Pasangkayu yang saudara pimpin,” pesan Danrem.

Danrem juga meminta agar Dandim 142 Pasangkayu yang baru agar senantiasa bijak dalam mengambil keputusan dengan tidak meninggalkan ketegasan sebagai seorang pemimpin.

“Yakinkan bahwa prajurit saudara senantiasa dalam kondisi siap dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan sinergitas  dengan seluruh pejabat pemerintahan di tempat saudara. Selaku Komando kewilayahan agar senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat, membantu dan memberi solusi terhadap seluruh kesulitan masyarakat,” ujar Danrem.

Lanjut dikatakan, dalam syukuran HUT ke 60 Korem 142 Tatag yang jatuh pada tanggal 13 November 2022, ini merupakan tradisi satuan dan sekaligus sebagai momentum yang sangat tepat dan efektif dalam melaksanakan evaluasi dan kaji ulang terhadap setiap pelaksanaan tugas selama satu tahun.

Selain itu, moment penting seperti ini, hendaknya dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan kinerja satuan dalam membangkitkan etos kerja bagi Prajurit dan ASN Korem 142 Tatag, sehingga dapat mempersembahkan kualitas pengabdian yang lebih baik dimasa akan datang.

“Kita wajib bersyukur, sampai pada usianya ke 60 ini, keberadaan Korem 142 Tatag telah menampilkan perannya secara baik dan optimal dengan dihadapkan pada dinamika perkembangan tugas yang selama ini dihadapi,” papar Danrem.

Ia juga mengungkapkan jika Korem 142 Tatag telah banyak menorehkan tinta emas dalam kurun waktu setahun ini. Mulai dari penanggulangan bencana alam, edukasi masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid 19 dan vaksinasi, penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap ternak yang secara serentak masih dilakukan oleh Kodim, TMMD, bedah rumah, Babinsa Masuk Dapur dan berbagai kegiatan lainnya.

“Semua ini dapat dilaksanakan karena ditunjang dengan kesadaran dan tanggungjawab oleh seluruh prajurit Korem 142 Tatag dan jajarannya dalam mengemban tugas yang diberikan,” pungkas Danrem. (*)

  • Bagikan