Penanganan Pasca Banjir, Polman dan Majene Diminta Tetapkan Status Tanggap Darurat

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Terkait bencana banjir di Kabupaten Majene dan Kabupaten Polman, pemerintah di dua daerah itu diminta menetapkan status tanggap darurat.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muhammad Hatta Kainang menyampaikan, pihaknya meminta kepada BPBD masing-masing kabupaten segera menerbitkan SK tanggap darurat agar mejadi dasar pemberian bantuan melalui BTT Provinsi Sulbar yang masih tersedia.

Kata Hatta, Pemprov Sulbar pasti akan segera mengeluarkan BTT dalam APBD 2022 yang masih tersedia dengan syarat SK tanggap darurat.

“Saya tadi sudah berkomunikasi dengan Kepala BPBD Sulbar dimana secara teknis sudah melakukan kordinasi dan siap menyalurkan bantuan dengan segera melalui BTT. Hal ini akan mengurangi beban korban yang terkena dampak banjir. Ini menjadi warning bagi kita semua bahwa dana kontinjesi harus standby, sehingga negara harus hadir,” kata Hatta.

Lanjutnta, daerah ini sangat rentan dengan bencana, sehingga stakholder harus sigap dan cepat.

“Terimakasih kepada Polda Sulbar dan TNI yang secara sigap dan cepat melalukan evakuasi dan pertolongan di daerah bencana. Untuk itu segera dana BTT segera dicairkan, sehingga dampak korban dapat di lminimalisir,” ucap Hatta. (*)

  • Bagikan