Pengukuhan Pengurus KKP Pasangkayu, Dorong Kemajuan Daerah, Ikut Sejahterakan Rakyat

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, menggelar pengukuhan kepengurusan periode 2022-2027.

Diketahui, kepengurusan yang sebelumnya dilakukan tahapan pemilihan berdasarkan AD/ART KKP ditetapkan secara aklamasi kepemimpinan yakni, Sumarlin sebagai ketua, Hendra sebagai sekertaris, dan bendahara dipercayakan kepada Rosmiati. Pengurus KKP Pasamhkayu dikukuhkan oleh Ketua Umum pengurus DPP KKP Abdillah Nasir.

Pengukuhan ini juga dihadiri Mantan Bupati Pasangkayu pertama Abdullah Rasyid, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid bersama rombongan OPD Kabupaten Pinrang, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Dandim Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus, Kapolres diwakili Kasat Binmas Iptu Yauri Yusuf, dan tokoh masyarakat, di Alun-alun Kota Pasangkayu, Sabtu 19 November 2022.

Dalam pembacaan surat keputusan kepengurusan KKP Pasangkayu, disebutkan kepengurusan KPP ditetapkan berdasarkan SK bernomor Kep-DPP/05/KKP/XI/2022 tentang susunan personalia kepengurusan KKP Pasangkayu periode 2002-2027.

Dalam laporan ketua panitia, H Darwis mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak tak terkecuali pemerintah daerah, pihak keamanan dalam hal ini Kodim dan Polres, sehingga bisa terselenggara acara pengukuhan yang aman dan tertib.

“Terimakasih kasih kepada Bapak Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, bapak Dandim dan bapak Kapolres. Dan seluruh elemen yang ikut berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Adapun sumber dana acara pengukuhan ini, sambung Darwis, hasil sumbansi dari para pengurus KKP.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan mulai dari awal hingga pengukuran hari ini dibiayai dengan dana seluruh sumbangsih pengurus KKP,” ucapnya.

Ketua KKP Pasangkayu Sumarlin menegaskan, ia akan menjalankan amanah yang diberikan ribuan warga Pinrang di Pasangkayu.

“Kami dan seluruh pengurus yang dikukuhkan hari ini siap menjalankan amanah,  bagaimana bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya warga Pinrang yang ada di seluruh wilayah di Pasangkayu ini,” tutur Sumarlin yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PU Pasangkayu.

Dimana Kaki Dipijak Disitu Langit Dijunjung

Mantan Bupati Pasangkayu Abdullah Rasyid periode 2005-2010 menghadiri acara pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kabupaten Pasangkayu, di Alun-alun kota Pasangkayu, Sabtu 19 November 2022.

Mengawali sambutannya, Abdullah Rasyid mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan, agar bisa menjalankan amanah organisasi dengan baik.

“Mari menjaga komitmen sebagai pengurus KKP. Sebagai pengurus organisasi kerukunan harus bisa menaungi dan mengurus, kurang lebih sebelas ribu warga Pinrang yang ada di wilayah ini,”  ucapnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh warga Pinrang yang tersebar di 12 kecamatan di Pasangkayu, dimana kaki dipijakkan disitulah langit harus dijunjung.

“Pribasaha ini, harus kita pakai sebagai warga Pinrang yang tinggal di Kabupaten Pasangkayu. Sehingga kita semua bisa berhasil di daerah rantauan. Kita harus selalu bersatu mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, termasuk belasan ribu warga Pinrang di Kabupaten Pasangkayu ini yang kita cintai,” pesan Abdullah Rasyid yang juga pernah jadi Penjabat Bupati Pasangkayu 2003-2005 ini.

Sambut Baik KKP Pasangkayu

Pemerintah daerah menyambut baik kepengurusan KKP Kabupaten Pasangkayu periode 2022-2027.

Demikian disampaikan Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya, di acara pengukuhan KKP, di Alun-alun Kota Pasangkayu, Sabtu 19 November 2022.

Menurutnya, kepengurusan KKP yang baru ini harus didukung dengan baik. Menyambut baik visi misi dan tujuan organisasi kerukunan yang ingin berkontribusi untuk daerah ini.

“Seluruh kerukunan yang ada di Pasangkayu harus kita sambut, karena kerukunan yang jelas visi misinya akan ikut membuat pembangunan daerah kita yang kita cintai ini,” tutur ketua Golkar ini.

Untuk itu dirinya berharap, dengan dikukuhkan kepengurusan KKP ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Mari kita ikut berkontribusi bersama untuk pembangunan daerah Pasangkayu kedepannya lebih baik lagi,” ajak mantan ketua DPRD Pasangkayu ini. (ndi)

  • Bagikan