Majukan Pendidikan, PT Letawa Gelar Training Komite Bisa

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EKSPRES – PT Letawa yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Sulawesi.

Perusahaan ini terus memberi perhatian pada pencapaian mutu pendidikan. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan untuk tenaga pendidik pada area perusahaan di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu.

Antusias guru dan peserta sangat tinggi mengikuti training Komite Bisa yang diadakan oleh PT Letawa.

Pelatihan ini merupakan salah satu Program Astra Cerdas dalam rangka optimalisasi peran komite sekolah satuan pendidikan dengan tema: Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Melalui Program Astra Cerdas, PT Letawa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga keberadaan perusahaan dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Training yang dilaksanakan di SDN 02 Makmur Jaya dibuka oleh Administratur (ADM) PT Letawa Rian Rizaldi.

Setelah dua tahun traning dilakasanakan secara virtual (online), tahun ini training dapat dilakukan secara offline.

Dalam training tersebut hadir Kepala Dinas Kabupaten Pasangkayu Abidin, Sekretaris Camat Tikke Raya Marsuki, Kepala Desa Makmur Jaya Ahmad Haeruddin, dan Asisten CSR PT Letawa Hadiana.

Dalam sambutannya, Hadiana mengatakan, training Komite Bisa dilaksanakan selama dua hari ini merupakan salah satu implementasi program CSR pendidikan PT Letawa untuk ikut berkontribusi dalam pencapain mutu pendidikan sekolah binaan di desa ring 1 PT Letawa.

“Sebanyak 38 peserta dari 12 sekolah meliputi SD, SMP, dan SMA dari sekolah-sekolah ring 1 PT Letawa mengkuti kegiatan ini selama dua hari pada Kamis-Jumat, 17-18 November 2022,” kata Hadiana di Pasangkayu, Selasa 22 November 2022.

Pada kesempatan yang sama, Sekcam Tikke Raya Marsuki mengucapkan terima kasih kepada PT Letawa yang telah menyelenggarakan kegiatan yang meningkatkan kualitas para pendidik di Kecamatan Tikke Raya.

“Kami selaku pemerintah kecamatan, ucapkan terimakasih kepada PT Letawa atas kontribusinya selama ini ke masyarakat Tikke Raya,” ucapnya.

Kadis Pendidikan Pasangkayu Abidin juga ucapkan terima kasih kepada PT Astra Agro Lestari yang telah banyak dan kontinyu dalam memberikan pelatihan-pelatihan ke sekolah-sekolah yang berada di sekitarnya.

“Terima kasih kepada Astra Agro atas kontribusinya di dunia pendidikan di Kabupaten Pasangkayu. Saya berharap program seperti ini terus ada kedepannya dan berlanjut,” ujarnya.

ADM PT Letawa Rian Rizaldi mengungkapkan, ada empat pilar corporate social responsibility (CSR) diaplikasikan PT Letawa.

“Ke empat pilar CSR itu yakni Astra Kreatif, Astra Hijau, Astra Sehat, dan Astra Cerdas. Jadi training seperti ini adalah bagian dari pilar Astra Cerdas bagi guru-guru di Ring 1 PT Letawa,” ungkap Rizaldi.

Rian juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kadis Pendidikan, Sekcam, Kades Makmur Jaya, ketua komite, kepala sekolah, dan guru yang berkenan hadir, dan Asisten CSR PT Letawa telah menyiapkan semua kegiatan ini.

“Pada kegiatan training diikuti komite sekolah, kepala sekolah, dan guru ini, kami hadirkan pemateri dari Yayasan Sakolah Insan Semesta yaitu Sisworo Hadi dan Deni Komarudin,” imbuhnya. (ndi)

  • Bagikan