Ringankan Beban Warga Kasuloang, PT VKS Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tambak udang vaname, PT Vaname Kasuloang Sejahtera (VKS) kembali menyalurkan ratusan pakat sembako kepada masyarakat di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Paket sembako yang dianggap bisa mengurangi beban dalam kebutuhan sehari-hari masyarakat tersebut, disaksikan Kepala Desa Kasuloang Makmur, dan Camat Bambaira. Bantuan itu diserahkan di Desa Kasuloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 24 November 2022.

Seperti pada momen-momen sebelumnya, contohnya ramadan dan beberapa momen lainnya, pihak VSK menyalurkan ratusan paket sembako.

“Jadi ini, bagian dari rasa syukur sebagai perusahaan tambak udang vanamei yang sudah beberapa siklus berhasil panen dan menghasilkan keuntungan,” kata Direktur PT VKS Ivan Santoso usia menyerahkan secara simbolis.

Ditambahkan Ivan, berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, adalah salah satu program Corporate Social Respinsbility (CSR) perusahaan yang rutin, selain perbaikan infrastruktur jalan dan bantuan tempat ibadah.

“Seperti ditahun-tahun sebelumnya, kita selalu berbagi berkah kepada masyarakat, yakni ratusan paket sembako, sebagai kegiatan ritin tahunan memanfaatkan momen tertentu,” kata Ivan.

Ia berharap, dengan adanya paket sembako ini, masyarakat sekitar tambak bisa terbantu dan terpenuhi kebutuhan rumah di situasi pasca pandemi,” harap Ivan.

Ia menambahkan, berbagai sembako ini, juga bagian dari rasa syukur perusahaan yang telah berhasil melakukan beberapa siklus panen udang vanamei yang membuat untung perusahaan.

“Iya, betul, berbagai kepada sesama yang kami lakukan saat ini juga bentuk rasa syukur kami atau hasil keunggulan yang diperoleh oleh pihak perusahaan dalam beberapa siklus setahun terakhir ini,” tambah Ivan.

Salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada PT VKS yang telah memberikan kontribusi CSR nya dalam bentuk bantuan sembako.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami, apalagi ini pasca pandemi. Kami sangat terbantu sekali,” ucap warga.

“Kami mendoakan agar usaha para investor di Kasoloang berjalan lancar, sehingga dapat mensejahtetakan masyarakat sekitar,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Kasoloang Makmur menjelaskan, kepedulian pihak perusahaan tambak PT VKS ini sangat tinggi kepada warga, khususnya kepada warga sekitar.

“Saya sendiri yang menjadi saksi, kepedulian perusahaan terhadap warga sekita. Baik itu melalui program CSR maupun diluar program,” jelas Makmur.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Bambaira Mahmud, bahwa sejak berdiri, PT VKS dalam memulai aktivitas tambak, sejak itu pula perusahaan ini menunjukkan komitmennya dengan merekrut tenaga lokal khususnya warga desa. Meski begitu, sekitar 20 persen dari luar ada tenaga teknis.

“Keberadaan perusahaan ini pun cukup dirasakaan faedahnya tak cuma warga tapi juga pemdes,” singkat Pak Camat. (ndi)

  • Bagikan