Lanal Mamuju Gelar Aksi Bersih Pantai

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Mamuju bersama Jalasenastri Lanal Mamuju menggelar aksi bersih pantai di sepanjang arteri Mamuju, Jumat 2 Desember 2022.

Dipimpin langsung Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir Temmy Irawan, menuturkan Aksi tersebut digagas melalui Gerakan Laut Bersih (Gerlasih) itu juga dalam rangka memperingati hari Armada Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan juga selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang menegaskan agar setiap prajurit TNI AL senantiasa menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita tau Sulbar ini merupakan daerah pesisir. Namun sebagain besar juga kondisi lautnya tidak terawat. Sehingga melalui kegiatan ini kami bersama keluarga besar Lanal Mamuju setidaknya ada peran, ikut serta, dalam menjaga kebersihan laut kita,” kata Danlanal Mamuju Temmy Irawan.

Kesempatan itu Danlanal menjelaskan bahwa kegiatan membersihkan pantai oleh Lanal Mamuju juga merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sekaligus untuk kebersihan pantai.

Menurutnya, melalui aksi bersih laut tersebut dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sehingga melalui kegiatan itu diharap bisa menggugah kesadaran warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengimbau masyarakat Mamuju maupun Sulbar agar tidak membuang sampah sembarang terutama tidak membuang sampah Plastik, karena sampah plastik tidak dapat diurai,” ujarnya .

Dirinya pun mengajak masyarakat agar sampah plastik yang telah digunakan di simpan atau dibuang di tempat yang telah disediakan. (idr)

  • Bagikan