BI Sulbar Lakukan Promosi Pariwisata dan Aktivitas Cinta Lingkungan

  • Bagikan
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulbar Hermanto memimpin pembersihan pantai di Gusung Toraja, Kabupupaten Polman, Minggu 11 Desember 2022.

MAMUJU SULBAR EXPRESS – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulbar mendorong pertumbuhan sektor pariwisata sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulbar pun melibatkan Badan SAR Nasional Basarnas Sulbar dengan berkolaborasi mendukung upaya peningkatan pariwisata.

“Kami dengan Basarnas Sulbar melaksanakan dua kegiatan untuk mendukung geliat aktivitas perekonomian di Sulbar khususnya pariwisata, sekaligus bentuk kepedulian BI terhadap lingkungan,” kata Kepala BI Sulbar Hermanto, Minggu 11 Desember 2022.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan bagidsri promosi pariwisata seperti camping dan lintas alam di Desa Wisata Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa.

“Kegiatan ini dilakukan bersamaaan dengan peresmian landmark Taman Nasional Gandang Dewata di Desa Tondok Bakaru yang merupakan salah satu penerima 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, dan sudah dikunjungi oleh Menteri Pariwisata pada 12 Oktober 2022 lalu,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menggelar kegiatan berupa bersih pantai beach clean up yang dilaksanakan di Pulau Gusung Toraja, Kabupaten Polewali Mandar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dari berbagai jenis sampah. Hal ini menjadi komitmen Bank Indonesia dalam mendukung kelestarian destinasi wisata di Sulbar agar bersih, dan harapannya semakin dikenal oleh khalayak luas,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan dua kegiatan tersebut, langkah ini diharapkan dapat menjadi katalisator bagi masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan berbagai destinasi wisata di Sulbar di tengah momentum kebangkitan perekonomian Sulbar pasca pandemi Covid-19, sekaligus untuk meningkatkan kepedulian lingkungan. (idr)

  • Bagikan