Penuhi Tanggung Jawab Sosial, PT Mamuang Benahi Jalan Tani dan Wisata di Batu Oge

  • Bagikan
Pihak PT Mamuang mengerahkan alat berat untuk membenahi jalan di Desa Batu Oge.

PASANGKAYU, SULBAR EKSPRESS – PT Mamuang sebagai anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes I bergerak di industri perkebunan sawit tetap konsisten membantu kelompok tani dan wisata di wilayah kerjanya.

Kali ini, manejemen PT Mamuang mengerahkan alat berat greader untuk memperbaiki infrastruktur jalan tani dan wisata Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Senin 12 Desember 2022.

Pengerahan alat berat greader diharapkan dapat lebih mensejahterakan petani sawit dan wisata yang selama ini di kelolah khususnya pada masyarakat Desa Batu Oge.

Riman selaku Kepala Dusun Pesisir, Desa Batu Oge, Riman begitu antusias bersama masyarakat setelah mengetahui pihak manajemen PT Mamuang menurunkan alat berat greader untuk memperbaiki infrastruktur jalan tani dan wisata Desa Batu Oge.

“Saya mengajak masyarakat untuk bekerja bakti memaras rumput di pinggiran jalan tani dan wisata, agar alat greader PT Mamuang yang datang memperbaiki jalan tani dan wisata berjalan lancar tanpa kendala di lapangan,” kata Riman.

Ia mewakili pemerintah dan masyarakat Desa Batu Oge sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan alat greader PT Mamuang untuk perbaikan infrastruktur jalan ini.

Riman menyampaikan terima kasih kepada manejemen PT Mamuang atas bantuan alat berat greader memperbaiki jalan di desa kami, terutama jalan tani dan wisata selama ini rusak parah.

“Adanya bantuan PT Mamuang, jalan tani dan wisata telah bagus dan enak untuk di lalui,” ucap Riman.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Batu Oge ikut serta memantau perbaikan jalan tani dan wisata, Bilo mengatakan, apa yang di lakukan PT Mamuang kepada kelompok tani sawit dan wisata Desa Batu Oge ini sangatlah luar biasa.

“Kami selaku masyarakat sangat bersyukur, karena ini adalah bentuk kepedulian PT Mamuang terhadap kelompok tani sawit khususnya masyarakat Desa Batu Oge, mengingat jalan tani itu merupakan akses menuju kebun dan wisata yang kami kelola selama ini,” katanya.

Sementara Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono melalui Community Development Officer (CDO) PT Mamuang Hermanto Rudi mengatakan, kami dari manejemen PT Mamuang kembali lakukan perbaikan infrastruktur jalan di Desa Batu Oge.

“Perbaikan infrastruktur jalan Desa Batu Oge ini khususnya jalan tani dan wisata, mengingat jalan tersebut merupakan akses masyarakat menuju kebun dan tempat wisata yang selama ini telah rusak berlubang akibat genangan air hujan,” kata Rudi.

Ia menjelaksan, ini sebagai wujud kepedulian PT Mamuang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan di bidang pembangunan infrastruktur.

“Bantuan pengerahaan alat berat greader untuk perbaikan infrastruktur di Desa Batu Oge merupakan program CSR sejalan dengan program pemerintah terkait infrastruktur pembangunan berkelanjutan,” jelas Rudi.

Ia juga mengungkapkan, PT Mamuang akan terus berupaya membantu masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Ini merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja kami Astra Agro Lestari Group,” ungkapnya. (ndi)

  • Bagikan