Kanwil Kemenkuham Sulbar Upacara Peringatan Hari Ibu

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ruang-ruang pembangunan adalah milik semua elemen masyarakat. Tidak terkecuali oleh kaum perempuan yang diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas diri menghadapi tantangan zaman.

“Semua bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa, termasuk kalangan perempuan yang peranannya sangat penting bagi kemajuan Indonesia, karena perempuan mengisi hampir setengah dari populasi Indonesia,” papar Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulbar Andi Pallawarukka dalam Peringatan Hari Ibu ke-94 di Mamuju, Kamis 22 Desember 2022.

Kadiv Keimigrasian menjadi inspektur upacara Hari Ibu di halaman Kantor Kanwil Kemenkumham Sulbar dengan tema, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

“Di era kekinian, Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa perjuangan pergerakan perempuan digaungkan lewat Kongres Perempuan Indonesia pertama pada 22 Desember 2022 di Yogyakarta membawa keyakinan baru bagi perempuan-perempuan Indonesia.

Olehnya, Peringatan Hari Ibu menjadi pengingat untuk mengutkan kebersamaan, dan tidak mudah berpuas diri atas kemajuan yang telah diraih. Terutama bagi generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan semangat persatuan dan kesatuan.

“Peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua. Sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan, yang tidak lelah menjadi arti dimanapun berada,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan