Danrem 142 Tatag Pantau Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Guna memastikan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru  2023, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, melaksanakan patroli malam bersama, Sabtu 24 Desember 2022.

Diawali dengan pengecekan kesiapan personel baik dari Jajaran Korem 142 Tatag dan personel dari Polresta Mamuju, kemudian dilaksanakan patroli di tiga titik yaitu Gereja Katolik Santa Maria, pos terpadu dan pos pelayanan yang melibatkan personel dari Korem 142 Tatag bersama personel Polresta Mamuju.

Patroli ini dipimpin Danrem 142 Tatag didampingi Kabinda Sulbar Sudadi, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfi, Kasiops Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Awang Danuarto, dan Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar.

Saat mengunjungi Gereja Katolik Santa Maria, Danrem beserta rombongan disambut oleh Pastor Octovianus Samson Bureni (Pjs. Pastor Gereja Katolik Paroki Santa Maria Ratu Rosari Mamuju), Patri Galampo (Kasi Hub Antar Keagamaan), Febrianto (Anggota DPRD Mamuju).

Kemudian rombongan Danrem melanjutkan patroli menuju Pos Terpadu di Jl. Ahmad Yani Kelurahan Binanga dan melaksanakan pengecekan personel jaga, dilanjutkan peninjauan kesiapan pos pelayanan menjelang tahun baru.

Brigjen TNI Farouk Pakar mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memantau persiapan kelangsungan acara misa Natal. Hal ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan. Namun, tetap kita lakukan dengan baik dan maksimal demi keamanan di wilayah,” ucap Danrem.

Ia juga mengungkapkan, tugas ini dilakukan sebagai komitmen TNI dalam menjaga negara. “Ini merupakan tugas dan komitmen kami untuk berikan rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Natal,” tegasnya.

Danrem juga meyakinkan kepada seluruh warga bahwa Sulbar relatif aman terkendali serta kondisi lalu lintas saat ini berjalan lancar hingga libur panjang berakhir.

“Meskipun ada dibeberapa titik yang longsor dan banjir akibat cuaca ekstrim dua hari kemarin yang mengakibatkan beberapa ruas jalan seperti di Mamasa dan Majene sempat tertutup akibat longsor dan banjir, anggota kami bersama instansi terkait dan masyarakat berupaya membersihkan tanah longsor dan material banjir guna membuka akses jalan,” ucapnya.

Korem 142 Tatag beserta Jajarannya di lima kabupaten juga menyiapkan pasukan yang siaga dan siap digerakkan kapan saja serta menempatkan pasukannya di beberapa pos terpadu bersama-sama personel kepolisian.

“Mari kita jaga perayaan Natal dan jelang akhir tahun 2022 ini bersama-sama, supaya segala kegiatan Natal dan liburan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” imbau Danrem. (*)

  • Bagikan