Daftar Calon Exco PSSI, Agus Ambo Djiwa Ingin Dorong Partisipasi Suporter dalam Manajemen Klub dan Kompetisi

  • Bagikan
Ketua Asprov PSSI Sulbar Agus Ambo Djiwa mendaftarkan diri sebagai Exco PSSI.

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Ketua Asprov PSSI Sulbar Agus Ambo Djiwa resmi mendaftar sebagai calon anggota Executive Committe (Exco) PSSI.

Agus datang langsung membawa berkas pendaftarannya di Kantor PSSI, GBK Arena Club, Senayan, Jakarta, pada Jumat 13 Januari 2023, sekira pukul 15.30 WIB sore.

Keinginan Agus untuk terlibat dalam Exco PSSI karena ingin mendorong partisipasi suporter dalam manajemen klub dan kompetisi. Bahkan ia juga berharap agar suporter nantinya diberikan saham dalam klub dan kompetisi.

“Jika suporter dilibatkan dalam manajemen klub dan kompetisi maka mereka punya tanggung jawab moral. Sehingga keributan yang selama ini sering terjadi bisa dihindari. Yang punya massa kan suporter, makanya mereka harus dilibatkan. Jadi jika terjadi sesuatu mereka turut bertanggungjawab,” kata Agus, Sabtu 14 Januari 2023.

Ketua DPD PDIP Sulbar ini menambahkan, upaya merangkul suporter merupakan salah satu solusi untuk menyehatkan kondisi persepakbolaan di Indonesia. Dengan dasar inilah, Agus tertantang untuk terlibat dalam pengambilan keputusan dan kebijakan persepakbolaan di Indonesia dengan menjadi Exco PSSI.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Barat, saya mendaftar sebagai Exco PSSI dengam niat ingin melihat persepakbolaan di negara kita menjadi lebih baik ke depan. Kita harus membina klub sepak bola agar bisa berprestasi dan suporter agar terlibat dalam menjaga dan melindungi klub serta kompetisi yang ada di Indonesia,” ucap mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Agus merupakan pendaftar kedua pada Jumat 13 Januari 2023. Pendaftar pertama adalah La Nyalla Mattalitti yang mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI. La Nyalla saat ini menjabat sebagai Ketua DPD RI.

“Kemarin saya adalah pendaftar kedua setelah Pak La Nyalla. Beliau mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI, sedangkan saya mendaftar sebagai Exco PSSI periode 2023-2027,” ungkapnya.

Dengan doa dan dukungan para sahabat dan masyarakat, Agus berharap bisa terpilih menjadi anggota Exco PSSI periode 2023-2027. Sekaligus menjadi orang Sulbar pertama yang menjadi Exco PSSI. (*)

  • Bagikan