Nasdem Optimis di Pemilu 2024, Target Satu Kursi DPR RI dan 10 Kursi DPRD Sulbar

  • Bagikan
Ketua dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh dan Abdul Rahim.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulbar berkeyakinan mendulang suara pada Pemilu 2024. Partai inj pun telah menyiapkan calon untuk maju pada bursa DPR RI dan DPRD Sulbar.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh. Menurutnya, itu juga sesuai hasil rapat koordinasi internal yang digelar bersama seluruh kader Nasdem.

Sejumlah nama telah dipersiapkan dan didorong untuk maju mengisi kursi DPR RI. Ia optimis, Nasdem Sulbar dapat meraih satu kursi untuk DPR RI.

“Kita akan pertahankan satu kursi untuk DPR RI. Calegnya itu saya sendiri (Anwar Adnan Saleh, red), Ratih Megasari Singkarru, Abdullah Rasyid mantan Bupati Pasangkayu,” ucap Anwar, Rabu 18 Januari 2023.

Meski awalnya Nasdem optimis dapat meraih dua kursi, namun karena terjadi pengurangan kursi di DPR RI maka hanya satu kursi saja yang gadang bisa didapatkan Nasdem.

Kemudian untuk bursa DPRD Sulbar, Anwar juga telah melakukan rekrutmen untuk caleg yang akan diusung nanti. Itu juga berdasarkan perhitungan yang matang, utamanya kader yang berpotensi memperoleh dukungan masyarakat dan bisa menambah kursi DPRD Sulbar, dari enam kursi menjadi 10 kursi untuk DPRD Sulbar.

“InsyaAllah partai Nasdem untuk pemilu menambah bisa empat kursi, dari enam menjadi 10 kursi di DPRD Provinsi. Kalau itu bisa mendapat kursi ketua dengan 10 kursi yah kita serahkan di DPRD provinsi nanti,” ungkap Gubernur Sulbar era 2006-2016.

Kemudian, untuk DPRD di enam kabupaten, dirinya juga menarget dapat meraih kursi yang labih, sehingga dapat mempertahankan beberapa kursi ketua dan wakil ketua.

“Kita menarget Mamuju dan Mamasa bisa mempertahankan sebagai ketua, sementara empat kabupaten lainya kita targetkan minimal wakil ketua seperti di Majene, Mamasa, Polman, Mamuju Tengah dan Pasangkayu,” jelasnya.

Untuk keseluruhan, total yang ditarget seluruhnya adalah 48 kursi. Untuk enam kabupaten pihaknya menarget dapat meraih total 38 kursi ditambah provinsi 10 kursi.

“Intinya bagaimana semua bacaleg yang didorong dapat memperoleh suara untuk memenangkan pemilu 2024,” terangnya. (idr/ham)

  • Bagikan